Banyak orang yang ingin bergabung dan masuk dalam dunia hiburan karena banyak kemewahan yang ditawarkan. Punya banyak uang, harta yang melimpah, mau tas dan baju apa aja tinggal pilih deh. Gimana nggak enak? Kalau tiap apa yang dilakukan selalu jadi sorotan, punya pengaruh yang besar bagi lingkungan sekitar dan bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Popularitas memang jadi hal yang menyilaukan, bahkan nggak jarang orang ada yang ‘kepleset’ untuk melakukan hal-hal yang nggak baik karena udah terkenal.

Walaupun gemerlap dengan banyaknya peluang di balik gemerlapnya dunia entertainment, masih banyak lho selebritis yang rendah hati dan lebih memilih untuk menomorsatukan agamanya. Memang sih kalo udah puas dengan dunia, apalagi dong yang dicari? Ada yang mulai berceramah di lokasi syuting, ada yang mulai membuat bisnis Islami, bahkan nggak tanggung-tanggung ada juga yang hafal kitab suci Al-Qur’an, lho! Siap-siap melting deh!

Adipura

Nggak ragu untuk berbagi ilmu tentang agama juga lho! [Sumber Gambar]
Aktor ini biasanya ia berperan sebagai tokoh antagonis yang nyebelin banget di sinetron, belum lagi wajahnya yang memang punya karakter galak, jadinya pas banget deh kalo banyak penonton yang nggak suka dengan karakter yang ia mainkan. Tapi ternyata di kehidupan nyata, sosok Adipura jauh dari karakter yang ia mainkan lho. Bahkan ia kerap disapa Ustad saat ada di lokasi syuting, ini karena ia rajin melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan bahkan hafal surat-surat panjang.

Irwansyah

Wajahnya serius, suaranya pun mengalun merdu loh! [Sumber Gambar]
Dari dulu pesona Irwansyah memang nggak mudah ditepis, apalagi untuk perempuan yang suka banget dengan dunia sinetron dan film Indonesia pasti udah nggak asing dengan wajahnya. Ternyata kini Irwansyah lebih disibukkan dengan kegiatan rohani lho, ia lebih banyak meluangkan waktu untuk mempertajam hafalan Al-Qur’an. Suami dari Zaskia Sungkar ini juga sempat mengunggah videonya sedang membaca surat Al-Fatihah ketika berada di salah satu masjid.

Abidzar Al-Ghifari

Meskipun nggak menjadi Da’i, nyatanya ia nggak ragu menghafal ayat suci! [Sumber Gambar]
Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, kira-kira inilah yang pas menggambarkan sosok remaja satu ini. Abidzar adalah anak kedua dari pasangan (Alm.) Ustad Jeffry Al-Bukhori dan Pipik, ia menekuni dunia vocal bersama dengan boyband bernama “The Oncom’s”. Walaupun sejak remaja sudah banyak menghabiskan waktu di dunia entertainment, namun nggak menghalanginya untuk terus menghafalkan Al-Qur’an lho!

Faank “Wali”

Suaranya yang khas nggak hanya merdu membawakan lagu lho ternyata [Sumber Gambar]
Suaranya yang merdu rupanya nggak hanya berlaku diatas panggung atau di studio rekaman saat membawakan lagu pop-melayu. Terbukti vokalis band Wali ini yang juga jebolan pondok pesantren “La Tanza” ini punya suara yang merdu saat melantunkan ayat suci, dan menghafalkan beberapa surat bukanlah masalah baginya.

BACA JUGA: Inilah 5 Hafizh yang Murottal Al-Qur’annya Paling Merdu dari Indonesia

Wah gimana nggak kagum? Ternyata meskipun banyak kesibukan, mereka nggak tergoda tuh untuk lama-lama mencicipi kemewahan dunia. Inilah selebritis yang patut jadi panutan karena mereka jelas punya teladan yang istimewa. Kalo idolamu masuk nggak di daftar yang ada diatas? Share di kolom komentar yuk!