in

Kisah Cinta Dramatis Ahok, Berawal dari Injakan Kaki Hingga Berakhir di Jeruji Besi

Siapa yang nggak tahu Ahok dan Veronica Tan? Mereka adalah pasangan yang cukup harmonis dan nggak pernah ada isu yang pelik tentang rumah tangganya. Semua orang pasti iri dengan keharmonisan mereka berdua yang tetap utuh walaupun Ahok sedang tertimpa masalah. Tetapi kabar kemesraan sepasang suami istri ini seakan luntur karena di tanggal 5 Januari tersiar kabar kalau Ahok telah menggugat cerai Veronica.

Dan benar, pengacara yang bernama Fify Lety Indra Purnama yang sekaligus adik Ahok telah membenarkan berita yang menghebohkan itu. 20 tahun merajut kasih, nggak cukup buat Ahok untuk berfikir kembali tentang gugatan cerainya. Padahal, kisah kasih mereka yang berawal dari gereja itu membuat semua orang senyum-senyum sendiri. Gimana sih perjalanan cinta mereka sebenarnya?

1. Pertemuan yang berawal dari injakan kaki

Bertemu di Gereja dan tak sengaja menginjak kaki [image source]
Jodoh emang nggak ada yang tahu ya bakal ketemu di mana. Seperti Ahok dan Veronica Tan ini yang tak sengaja bertemu di sebuah gereja yang berada di Jakarta Utara saat mereka sama-sama beribadah. Pria yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama ini awalnya nggak sengaja menginjak kaki seorang wanita dan ternyata ia adalah Veronica Tan. Kaki Veronica yang montok itu membuat Ahok semakin yakin bahwa ia adalah wanita yang berpendirian teguh dan tak mengenal putus asa.

2. Dikira hamil duluan karena pernikahan yang mendadak

Pernikahan yang mendadak membuat Ibunda Veronica Tan curiga [image source]
Pendekatan yang dilakukan pria kelahiran tahun 1966 kepada Veronica tidak berlangsung lama. Itu semua karena Ayah dari Ahok menginginkan anak sulungnya segera menikah. Tanpa pikir panjang, pria berumur 51 tahun ini langsung dateng ke Ibu Veronica untuk segera menikahi anaknya. Nggak disangka, bukannya senang Ibunda Veronica Tan malah menyebutkan kalau anaknya ini hamil duluan. Ahok hanya menjawab santai kalau sang Ayah sedang mengidap kanker stadium 4 dan ingin sang anak segera menikah. Penyebab itulah yang bikin hati Veronica terketuk dan nggak lama akhirnya mereka menikah di tanggal 6 September 1997. Emang ya, yang dicari itu keberanian buat nikahin, bukan yang untuk macarin aja.

3. Pernikahan yang dikaruniai tiga anak

Ahok dan Veronica Tan dikaruniai tiga anak [image source]
Sebelas tahun perjalanan bahtera rumah tangga, Ahok dan Veronica telah dikaruniai tiga anak. Nama mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama yang masing-masing berusia 19, 16 dan 9 tahun. Anak-anak dari Ahok ini jarang banget dipertontonkan ke publik. Hal ini membuat para netizen penasaran dengan wajah mereka seperti apa. Sampai pada akhirnya sang ibunda memposting foto ketiga anaknya satu persatu di akun instagramnya. Hayo, menurut kalian mana yang paling mirip sama Ahok?

4. Jeruji besi yang tak menghalangi ucapan anniversary

Mengucapkan anniversary untuk sang istri [image source]
Kasus yang menimpa Ayah dari tiga orang anak ini membuatnya masuk ke dalam dinginnya tahanan. Hal ini bikin Ahok terpisah dengan sang istri selama dua tahun. Tapi, peristiwa ini nggak menghalangi Ahok buat melupakan moment penting di dalam hidupnya. Contohnya adalah mantan Gubernur Jakarta ini mengirimkan surat kepada pasangan hidupnya untuk sekedar mengucapkan ulang tahun pernikahan yang ke-20. Selain sepucuk kertas, ada rangkaian bunga yang khusus dipesan Ahok kepada sang kekasih hati. Veronica tak menyangka dan sangat terharu menerima itu semua. Nggak nyangka, di balik kerasnya sikap Ahok masih ada sisi lembut untuk sang istri.

5. Gugatan cerai Ahok yang bikin semua orang patah hati

Surat cerai dari Ahok untuk sang istri [image source]
Di tanggal 5 Januari kemarin ada sebuah foto yang bikin netizen geger. Ya, itu adalah gambar dari surat gugatan cerai yang diajukan Ahok untuk sang istri. Para masyarakat nggak menyangka jika hal itu benar terjadi. Karena yang mereka tahu rumah tangga Ahok dan Veronica berjalan baik-baik aja. Karena kejadian ini, banyak netizen yang mengungkapkan berbagai macam pendapatnya. Ada yang menganggap Ahok tak setuju jika istrinya melarangnya bekerja di dunia politik, banyak juga yang bilang kalau ada orang ketiga di tengah rumah tangga mereka. Sampai saat ini masih belum diketahui pasti apa penyebab perceraian itu.

Perjalanan kisah cinta dari Ahok dan Veronica ini bikin netizen gemas atas pemberitaan yang ada. Dari awal membina rumah tangga sampai dalam waktu dekat ini mereka terlihat sangat baik-baik saja. Entah apa awal dari gugatan perceraian ini yang sangat disayangkan oleh khalayak umum. Yuk kita doakan untuk pasangan ini, biar masalah yang ada cepat selesai.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Sering Jadi Korban Pemerkosaan, Inilah 4 Perbedaan Signifikan Nasib Perempuan di Indonesia dan India

10 Potret Liza Soberano, Wanita Tercantik Dunia yang Bikin Kaum Adam Sesak Napas