in

7 Perang Paling Boros dalam Sejarah yang Pernah Dilakukan Manusia

7. Perang Dingin (1947-1991), $ 738 Miliar

Setelah Perang Dunia ke-II usai, perang kembali terjadi setelah tersulut adanya perebutan kekuasaan antara Amerika dan juga Uni Soviet. Dua negara yang sangat besar ini menginginkan kekuasaan dan pengaruhnya bagi seluruh negara di dunia. Akhirnya perang dingin terjadi dan mengakibatkan banyak sekali sektor runtuh. Blok Barat yang dipimpin Amerika terus menyerang Blok Timur yang yang dipimpin Uni Soviet.

Perang Dingin [image source]
Perang Dingin [image source]
Pada tahun 1989 Presiden AS Gorge HW Bush dan Presiden Uni Soviet Mikail Gorbachev mengumumkan berakhirnya Perang Dingin saat terjadi KTT Malta. Pada 1990 akhirnya tembok Berlin runtuh dan membuat kedua negara ini bersatu kembali pasca perang urat saraf antara dua blok. Pada tahun 1991 Uni Soviet bubar disusul dengan 15 negara republik Soviet yang mendeklarasikan negara mereka sendiri-sendiri.

Baca Juga : 6 Orang Ini Tewas Setelah ‘Menyepelekan’ Tuhan

Itulah tujuh perang paling boros serta merugikan banyak 0rang. Semoga perang-perang yang masih terjadi di Timur Tengah dan Afrika segera usai. Karena perang hanya membawa bencana bagi semua umat manusia di muka bumi ini!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Orang Tua dengan Kelakuan Paling Konyol Pada Anaknya

Boneka ‘Ehem’ Khusus Cewek Ini Sangat Tampan Seperti Pria Sungguhan!