in

7 Perang Paling Boros dalam Sejarah yang Pernah Dilakukan Manusia

Salah satu kejadian mengerikan yang masih dilakukan umat manusia sampai sekarang adalah perang. Menyerang sekelompok orang atau negara untuk mendapatkan suatu hal yang diinginkan. Entah itu berupa pengakuan, pencaplokan wilayah hingga misi penguasaan negara yang pernah juga dialami Bangsa Indonesia dalam sejarah perjuangan dalam melawan penjajah di masa silam.

Baca Juga : 7 Kisah Operasi Tubuh Ekstrim Yang Sulit Dipercaya Nalar Manusia

Pada dasarnya tidak ada keuntungan dalam perang. Bahkan cenderung merugikan, entah itu negara penyerang atau negara yang diserang. Kerugian bisa berupa kematian manusia, rusaknya infrastruktur hingga pengeluaran berlebih dari biaya operasional perang. Berikut ini tujuh perang paling boros dalam sejarah umat manusia!

1. Perang Dunia ke-II (1939-1945), $ 4.104 Triliun

Perang Dunia ke-II adalah perang dengan total pengeluaran paling banyak dalam sejarah manusia selama ini. Perang yang terjadi selama enam tahun ini telah menciptakan korban meninggal sekitar 72 juta orang yang mampu diprediksi dan lebih dari separuhnya adalah masyarakat sipil yang tidak tahu menahu tentang perang.

Perang Dunia II
Perang Dunia II [image source]
Perang ini mengalami puncak hingga akhirnya usai saat sekutu membombardir Jepang di kota Hiroshima dan Nagasaki. Perang paling mengerikan ini memiliki total pengeluaran hingga 12 kali lebih besar dari perang dunia pertama yang berlangsung di tahun 1914.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Orang Tua dengan Kelakuan Paling Konyol Pada Anaknya

Boneka ‘Ehem’ Khusus Cewek Ini Sangat Tampan Seperti Pria Sungguhan!