in

Anak Kos Berduka, Peracik Bumbu Indomie Berpulang Meninggalkan Jasa dan Rasa yang Tak Terlupakan

Nunuk Nuraini dan team [sumber gambar]

Hingga saat ini, Indomie memang dipercaya sebagai mie dengan rasa terenak di dunia. Bukan cuma diakui oleh masyarakat Indonesia, bahkan orang Korea hingga artis-artisnya juga merasa mie yang diproduksi oleh Indofood tersebut adalah mie dengan rasa paling mantap. Nggak heran jika Indomie laris dijual di luar negeri.

Di balik kelezatan rasanya, ternyata bumbu Indomie diracik oleh Nunuk Nuraini. Pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021, kabar meninggalnya Nunuk terdengar. Sontak saja masyarakat pecinta Indomie merasa kehilangan. Untuk mengenang sang penemu bumbu Indomie, berikut ini adalah sedikit ulasan tentang Nunuk Nuraini.

Peracik rasa varian baru

Nunuk [sumber gambar]
Tiap kali datang ke minimarket, ada space khusus di mana memajang Indomie dengan banyak varian rasa dong ya. Hingga saat ini, Indomie memang punya varian rasa paling banyak jika dibandingkan dengan merk mie yang lain. Bagi anak kosan, adanya berbagai macam rasa tentu jadi kesenangan tersendiri. Sebab kalian bisa menikmati ayam geprek, sambel rica-rica, iga penyet, soto, kari, rendang dalam bentuk mie. Ternyata, penemu dan peracik bumbunya juga Ibu Nunuk Nuraini loh.

Dijuluki pahlawan anak kos

Indomie [sumber gambar]
Menjadi anak kos yang tinggal jauh dari orang tua memang bukan hal yang mudah. Seseorang dituntut untuk cerdas dalam mengelola uang hingga tak perlu sampai kelaparan di akhir bulan. Namun tetap saja, kebutuhan tak terduga kerap kali membuat pengeluaran tak terkendali hingga ujung-ujungnya, dompet anak kos tetap menipis di tanggal-tanggal tertentu. Beruntungnya, masih ada Indomie yang bisa disantap kapan saja. Dengan rasa paripurna, anak kos nggak perlu menderita karena makan nasi saja. Itulah kenapa anak kos menjuluki Nunuk Nuraini sebagai pahlawan anak kosan.

26 tahun mengabdi pada Indofood

Nunuk Nuraini dan team [sumber gambar]
Bu Nunuk merupakan alumni Unpad yang akhirnya bekerja sebagai penanggung jawab untuk pengembangan aneka varian Indomie. Kenikmatan Indomie sendiri juga diakui oleh mancanegara. Bahkan di tahun 2017, Indomie racikan Bu Nunuk berhasil mendapatkan penghargaan sebagai mie dengan rasa paling enak di dunia. Hal itu juga jadi penghargaan tersendiri bagi Indofood.

Duka netizen atas meninggalnya Bu Nunuk

Indomie [sumber gambar]
Sejak kabar meninggalnya Bu Nunuk terdengar, netizen banyak membahas dan memberikan komentar untuk menunjukkan rasa duka kehilangan. Netizen berharap jika dosa-dosa almarhum diampuni, dan setiap jasa Bu Nunuk yang menciptakan rasa nikmat yang banyak disukai masyarakat bisa jadi amal yang diterima di sisi Allah SWT.

BACA JUGA: Makanan Surga Buat Napi Hingga Jadi Mata Uang, Ini 4 Fakta Unik Indomie di Penjara Luar Negeri

Setiap yang hidup pasti akan berpulang kepada sang pencipta. Berpulangnya Nunuk Nuraini merupakan duka masyarakat Indonesia. Namun semoga saja hal itu tidak membuat Indomie berubah rasa.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

4 Fakta Nestapanya Janda di India, Seumur Hidup Berpakaian Putih Hingga Diusir dari Rumah

Sulit Main dengan yang Sebaya Hingga Rahasiakan dari Istri, Ini Cerita Kakek Sugiono yang Akhirnya Terkuak