in

10 Negara Ini Berpotensi Menjadi Penyebab Perang Dunia III

10. Amerika

Setiap kali adal konflik di bagian manapun di belahan bumi ini, 9 dari 10 konflik bisa dipastikan Amerika terlibat di dalamnya. Amerika punya ratusan pangkalan militer yang berlokasi di banyak negara dan telah terlibat perang sebanyak 9 kali dalam 20 tahun terakhir.

Amerika Serikat [Image Source]
Amerika Serikat [Image Source]
Amerika juga punya sejarah panjang sebagai otak terjadinya kudeta, menggulingkan pemerintahan, dan menjadi pendukung diktator militer di seluruh dunia. Contohnya adalah ikut campurnya di kebijakan pemerintah asing termasuk Iran (1953), Guatemala (1954), Congo (1960), Republik Dominika (1961), Vietnam Selatan (1963), Brazil (1964), Chili (1973), Irak (1992 dan 2003), Suriah (2011), dan Ukraina (2014).

Kebijakan untuk ikut campur di urusan konflik dan peperangan di dunia ini bisa dengan mudah berkembang menjadi konflik dunia. Semakin banyak konflik yang timbul akibat hasutan Amerika, semakin besar juga kemungkinan bahwa Amerika menjadi penyebab perang dunia 3.

Baca Juga : 5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang

Indonesia saat ini memang tidak terlibat konflik panas secara langsung dengan negara lain. Tapi kita tentu tidak berharap peperangan akan terjadi. Pasalnya jika perang dunia 3 benar-benar pecah, maka bukan hanya negara yang terlibat langsung di dalamnya saja yang harus menanggung resikonya, tapi juga berbagai negara lain di dunia. Bumi kita sekarang sudah banyak mengalami kerusakan, maka jangan sampai semakin dirusak dengan peperangan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Cara Paling Unik ini Dilakukan Narapidana Agar Bisa Bebas Dari Kurungan

6 Angkatan Militer Paling Buruk Se-Dunia ini Bikin Tentara Indonesia Terlihat Seperti Dewa