in

6 Angkatan Militer Paling Buruk Se-Dunia ini Bikin Tentara Indonesia Terlihat Seperti Dewa

Angkatan perang adalah ranah di mana kita bisa bangga sebagai orang Indonesia. Ya, seperti yang sering tertuang di banyak artikel-artikel, militer Indonesia adalah yang terbaik se Asia Tenggara, bahkan sama sekali tak buruk jika dilihat dari level dunia. Memang, patut diakui militer Indonesia benar-benar gila. Apalagi pasukan khususnya itu yang punya pamor mematikan dan kiprah yang mendunia.

Baca Juga :5 Fakta Kekuatan Militer Amerika Serikat dan China, Siapa yang Lebih Mematikan?

Indonesia boleh berbangga soal militer, apalagi jika dikomparasikan dengan deretan negara ini. Tidak bermaksud untuk mengunggulkan bangsa sendiri, tapi Indonesia bakal menang jauh. Bahkan seumpama menginvasi, Indonesia mungkin akan cukup mudah untuk melakukannya. Namun, tentu saja ini takkan pernah terjadi, hanya saja begitulah perbandingan kekuatannya.

Lalu, kira-kira siapa saja negara yang bakal sangat takluk kalau berhadapan dengan Indonesia itu?

1. Irak

Irak pernah menjadi negara dengan militer paling greget nomor 4 di dunia. Sayangnya, gelar yang bikin negara lain keder itu sudah tak ada lagi. Ya, hanya ketika Irak di bawah pimpinan Saddam Hussein, negara minyak itu menjadi pemilik angkatan militer paling mematikan se-tanah Arab. Kini kondisi kemiliteran Irak sudah jauh berbeda.

Selepas pemerintahan Saddam Hussein tentara Irak menjadi sangat lemah [Image Source]
Selepas pemerintahan Saddam Hussein tentara Irak menjadi sangat lemah [Image Source]
Tercatat, Irak hanya memiliki sekitar 26 unit pasukan saja. Jumlah ini terhitung sangat sedikit jika dibandingkan negara-negara lain, apa lagi Indonesia yang tentaranya mencapai hampir 1,1 juta orang. Invasi Amerika dan juga ISIS menjadi alasan kenapa militer negara ini makin melemah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Negara Ini Berpotensi Menjadi Penyebab Perang Dunia III

Al-Jazari, Ahli Mekanika Muslim Perkenalkan Konsep Robot Pertama Kali