Era 90-an adalah era keemasan tersendiri pada masanya. Jika kamu sekarang sudah beranjak dewasa atau mungkin sudah menikah, maka banyak sekali memory yang bisa kamu kenang di tahun 90, salah satunya adalah musik.

Jika generasi sekarang lebih dekat dekan musik pop, lagu-lagu Korea, maka mereka yang menghabiskan masa di tahun 90-an sampai 2000 juga punya lagu-lagu andalan yang tak kalah hits. Namun, kebanyakan dari penyanyinya sudah jarang muncul atau mungkin menghilang dari peredaran. Nah, kali ini Boombastis.com akan mengajak Sahabat semua bernostalgia dengan penyanyi yang sempat tenar pada masanya.

Mayangsari, menghilang dari dunia musik

Mayangsari [Sumber gambar]
Nama Mayangsari cukup ngehits di telinga para penikmat musik tanah air ketika itu. Sebut saja lagu-lagu yang berjudul ‘Tiada Lagi’, ‘Ku Salah Menilai’, serta ‘Harus Malam Ini’ sangat ngetop. Pada tahun 2011 lalu, ia menikah dengan salah satu putra mantan Presiden Soeharto. Sejak berumah tangga tersebutlah namanya hilang bagaikan ditelan bumi. Tetapi, semua kenangan tentang Mayangsari rasanya sangat susah dilupakan karena pernikahan yang disebut sebagai perselingkuhan. Bahkan, netizen gencar sekali mencaci semua postingan yang menampilkan wajah Mayang di sosial media. Hingga sekarang, ia tak pernah muncul ke layar kaca dan sibuk mengurus kehidupan keluarganya.

 Ruth Sahanaya, salah satu dari anggota 3 Diva

Ruth Sahanaya [Sumber gambar]
Jika sering mendengar lagu ‘Andikan Kau Datang Kembali’, maka salah satu penyanyinya adalah Ruth Sahanaya. Ia mengawali karier musik dari tahun 1987, ketika meluncurkan album pertamanya. Wanita kelahiran Bandung 1966 ini sangat melegenda karena suaranya yang tidak diragukan lagi. Ibu dua anak yang disapa Uthe ini bahkan tergabung dalam 3 Diva –bersama Krisdayanti dan Titi DJ. Sejak 2006, ia beberapa kali menggelar konser di beberapa daerah Indonesia. Spesialnya lagi, pada Maret 2018 kemarin, istri Jeffry Waworuntu ini mengadakan konser di Dewan Filharmonik Petronas, Malaysia dan membawakan 25 lagu-lagunya yang pernah hits.

Sophia Latjuba, tetap menawan hingga kini

Sophia Latjuba [Sumber gambar]
Tak hanya kecantikan abadi saja yang terkenal dari seorang Sophia Latjuba, suara emasnya pernah didengar oleh penikmat musik Indonesia. Karier Sophia Latjuba bisa dibilang masih bersinar hingga sekarang. Namanya dikenal publik ketika ia masih duduk di bangku SMA dan membintangi film ‘Bilur-bilur Penyesalan’. Bersama mantan suaminya Indra Lesmana, ia pernah merilis beberapa lagu solo dan duet, salah satunya adalah ‘Hold On’ yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania. Pada tahun 2007, ia mendapat kesempatan emas bisa berduet dengan (Alm) Chrisye alam lagu “Kangen” dan “Anggrek Bulan”. Hingga sekarang Sophia tetap eksis di dunia entertainment tanah air.

Meidyana Maimunah (Memes)

Memes [Sumber gambar]
Generasi sekarang mungkin tak akan tau saat disebutkan nama Memes. Perempuan kelahiran 1965 ini pernah menghias belantika musik nusantara pada era 90-an, dua lagu yang hits ketika itu adalah ‘Miliki Diriku’ dan ‘Terlanjur Sayang’. Walau sudah menginjak usia 53 tahun, istri dari komposer musisi Addie MS ini malah tampak semakin menawan. Dalam catatan jejak kariernya, ia pernah dinobatkan sebagai Penyanyi Wanita Terbaik versi AMI (Anugerah Musik Indonesia) pada 1997. Hingga kini, Memes masih tercatat sebagai artis senior Indonesia, album terakhirnya Lief Java (berisi 10 lagu) berhasil rilis pada 2014 lalu.

Titi DJ, senior juri Indonesia Idol

Titi DJ [Sumber gambar]
Bernama lengkap Titi Dwijayati, ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris Indonesia. Titi DJ tergabung dalam 3 Diva, bersama Krisdayanti dan Ruth Sahanaya. Sebelum itu, Titi pernah tergabung dalam kelompok musik Adarapta. Titi mengawali kariernya di dunia model, namun sepertinya yang paling bersinar adalah dunia tarik suara. Album pertamanya rilis pada tahun 1984, sayangnya tidak terlalu sukses di pasaran musik tanah air. Puncak karier Titi adalah ketika ia mengeluarkan album berjudul ‘Sang Dewi’ dan meledak sehingga menjadi mahakaryanya. Titi DJ juga dinobatkan sebagai juri Indonesian Idol (2004-2015).

Ya, nama-nama mereka mungkin ada yang masih sering kita dengar gaungnya ada pula yang sudah menghilang. Walaupun begitu, mereka pernah berkarir dan membuat musik nusantara jaya pada tahun 90-an, lagu-lagunya pun kadang masih sering terdegar di telinga kita semua. Mereka akan para penyanyi perempuan legenda Sahabat Boombastis.