in

Pekerjaannya Jualan Ayam Potong, tapi Wanita Ini Bisa Beri Suami Hadiah Mobil Mewah

Inspirasi bisa datang dari siapa saja dan kapan saja. Di sekeliling kita pun, ada banyak sekali sosok yang berhasil karena kerja keras dan sifat tidak pantang menyerah mereka. Salah satunya adalah Nur Amyza Ismail. Perempuan asal Malaysia ini adalah perwujudan dari pepatah yang mengatakan bahwa ‘hasil tak pernah mengkhianati proses’.

Nur Amyza adalah seorang penjual ayam potong yang tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi. Namun, hal tersebut tidak menghalangi ia untuk sukses dan berhasil membelikan hadiah mobil mewah kepada suaminya. Nur Amyza membagikan kisahnya melalui akun facebook pribadinya. Simak yuk kisahnya di bawah ini!

Nur Amyza adalah seorang penjual ayam potong, namun punya tekad kuat untuk sukses

Nur Amyza berjualan ayam potong ‘Berkat Ilahi’ sejak tahun 2008 lalu. Ia mengelola usaha tersebut bersama suaminya. Setelah mengalami jatuh bangun, usaha mereka ternyata berbuah manis dan bisa sukses 11 tahun kemudian.

Nur Amyzah dan suami [sumber gambar]
Ya, tepat di tahun 2019 ini, Nur memberikan hadiah istimewa untuk sang suami yang sudah menemaninya sebuah mobil sport yang harganya enggak kira-kira. Nur memberikan sebuah Audi A3 warna merah, harganya mencapai 844 Juta Rupiah untuk belahan jiwanya itu. Ia dan suaminya kemudian berfoto di depan mobil tersebut sambil membawa ayam dan mengenakan celemek (busana) saat mereka bekerja.

Pendidikan yang rendah membuat Nur dan suaminya hanya bisa beternak

Untuk menjadi seorang yang suskes memang tak selalu dibutuhkan pendidikan yang tinggi. Namun, dengan pendidikan seseorang juga bisa hidup lebih baik di satu sisi. Hal ini mungkin sangat dirasakan oleh Nur dan suaminya. Karena latar belakang pendidikan yang rendah, mereka putus asa untuk menemukan pekerjaan.

Sukses padahal pendidikannya rendah [sumber gambar]

Hal tersebutlah yang mengantar ia memilih menjual ayam sebagai pilihan. Awalnya, Nur dan suaminya mendistribusikan ayam segara kepada warga. Mereka keliling dengan menggunakan mobil Perodua Kancil. Tahunan mengumpulkan uang, modal mereka gunakan untuk memulai usaha yang lebih besar hingga mereka sukses dalam bidang ternak ayam.

Hujatan dan hinaan adalah hal yang biasa mereka telan

Sukses memang tak semudah membalik telapak tangan. Sekarang, Nur dan suaminya memang sukses membeli berbagai merk mobil mewah dan harganya fantastis. Tapi, sebelum itu, ia pernah dihujat dan dihina oleh orang-orang sekitar mereka. Berjualan ayam bukanlah pekerjaan bergengsi bagi orang sekeliling Nur.

Mobil mewah dan rumah bagus [sumber gambar]
Namun, tak menyerah, ia mengabaikan segala cacian dan hinaan untuk dirinya. Terbukti, yang awalnya hanya ada 1 outlet, Nur kini punya 4 outlet yang tersebar di Malaysia. Ia juga punya mobil mewah (Audi A3 dan Ford Ranger Raptor). Selain itu, pasangan ini juga punya rumah mewah yang bagus.

BACA JUGA: Hanya Lulusan SD, Kakek Muryani Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM, Bikin Para Ilmuwan Melongo!

Nur dan suaminya sudah menjadi bukti bahwa tidak semua orang yang pendidikannya rendah itu hidup menderita. Kuncinya sih harus tahan dengan segala cacian dan hinaan dari orang-orang. Plus sungguh-sungguh dalam mencari nafkah, tak pernah menyerah serta tetap pasrah kepada Sang Pencipta. Maka, kesuksesan ada di depan mata kamu.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fakta Dewi Tanjung, Politikus Wanita yang Jadi Sorotan Atas Kasus Novel Baswedan

Kisah Wong Fei Hung, Pendekar Kungfu Legendaris yang Dianggap Sebagai Ulama Islam di Cina