in

Cuma 50 ribuan! Liburan di Bali Super Hemat dengan Menginap di 7 Hostel ini

Taman Dewangga House [image source]

Orang Indonesia nggak pernah ke Bali? Duh, kok kalah banget sih sama para bule yang wira-wiri ke Pulau Dewata? Maklum, bule kan duitnya banyak, nggak masalah meski sering-sering liburan ke pulau yang terkenal hingga manca negara itu, mungkin sebagian besar orang berpendapat gitu. Padahal, liburan ke Bali nggak harus mahal kok. Terlebih buat kamu yang ada di sekitar Jawa, tak perlu menggunakan transportasi pesawat, karena perjalanan bisa ditempuh dengan bus.

Untuk urusan penginapan juga nggak perlu dipusingkan. Di Bali masih banyak kok penginapan super murah yang bisa kamu singgahi selama liburan. Emang nggak mewah sih, tapi nyaman buat bermalam dan tentu saja minim budget. Penasaran nggak penginapan apa aja yang murah? Simak saja ulasannya:

Taman Dewangga House

Taman Dewangga House [image source]
Sebagai warga negara Indonesia biasa, tentu kerap terbesit keinginan buat liburan sambil nikmatin keindahan Bali, kan? Tapi ternyata nggak semua orang rela rogoh kocek dalam-dalam cuma buat liburan ke Pulau Dewata, apalagi menghabiskan beberapa malam di pulau yang terkenal serba mewah dan mahal itu. Tapi, hanya karena masalah dana lantas mengabaikan impian buat liburan ke Bali? Duh, sayang banget. Padahal, kalau mau menelisik lebih detil, banyak kok penginapan yang murah banget tapi nggak murahan, sebut saja Taman Dewangga House. Dengan Suasana nyaman yang ditawarkan, penginapan yang ada di Ubud ini cuma pasang harga mulai 39.571 saja per-malamnya. Luar biasa murah dah.

Gong Corner Homestay

Gong Corner Homestay [image source]
Murah dan lokasinya strategis banget. Gong Corner Homestay juga nggak kalah recommended untuk kalian jadikan pilihan bermalam saat liburan ke Bali. Dengan harga mulai 43.510 permalam, kamu bisa nginep di penginapan yang lokasinya deket banget dengan pantai Kuta. Nggak perlu naik kendaraan lagi, karena jarak penginapan dan pantai hanya sekitar 15 menit jalan kaki. Wih, mantep banget kan? Ngiritnya kebangetan!

Morotai Camp

Morotai Camp Hostel [image source]
Masih ragu buat pergi ke Bali hanya karena bingung mau nginep di mana? Duh, nggak usah mutusin tidur di terminal atau emperan pertokoan, deh. Karena yang murah banyaaak. Salah satunya Morotai Camp Hostel yang letaknya di Denpasar. Harga yang ditawarkan mulai dari 44.300 permalam. Murahnya bener-bener edan! Kalian bisa pesan langsung melalui aplikasi traveling yang terpercaya. Berita bagusnya lagi, rating penginapan ini 8,3 lho, terbukti udah banyak pengunjung yang dibikin puas. Apalagi harganya pas banget di kantong. Sisa dana liburan bisa kalian pakai buat beli oleh-oleh buat kerabat tuh.

Bali Backpacker Hostel

Bali Backpacker Hostel [image source]
Seperti namanya, Bali Backpacker Hostel emang ditujukan buat kamu para backpacker yang mengedepankan ‘kehematan’. Meski begitu, penginapan ini juga nggak mengabaikan kenyamanan. Tempat menginap yang lokasinya nggak jauh dari Pasar Ubud ini menawarkan sensasi menginap yang unik banget, jadi ingat hotel mesin cuci di Jepang ya? Hehe… hal itu karena kamarnya berupa box-box bertingkat. Untuk menginap di sana, kamu cukup nyiapin dana sekitar 45.505 rupiah permalamnya. Tunggu apa lagi? Segera booking melalui aplikasi androidmu.

Bedbunkers Hostel 2

Bedbunkers 2 [image source]
Berlokasi di Kuta Bali. Hostel satu ini juga menawarkan penginapan yang nyaman. Recommended banget buat liburan rame-rame bareng temen karna tempat ini cuma pasang harga Rp. 45.685 saja. Dan ternyata, tempat ini nggak cuma jadi tujuan para wisatawan lokal loh. Banyak kok bule-bule luar negeri yang juga menginap di tempat ini. Sebelum kalian booking, bisa juga tuh baca testimoninya di Google, banyak local guide yang kasih ulasannya dengan terang-terangan.

Gandhi Hostel

Gandhi Hostel [image source]
Buat kamu yang nggak cuma butuh sekadar penginapan, Gandhi Hostel adalah pilihan yang paling tepat. Bukan hanya tempat nginap, Gandhi juga nyiapin persewaan mobil, motor, laundry hingga siap bantuin kamu soal ticketing. Lokasinya juga strategis, dekat dengan Museum Bali. Untuk harga yang ditawarkan juga nggak tinggi, malah bisa dibilang murah banget yakni: Rp. 53.160 saja permalam. Duh, murahnya bikin pengen cepet-cepet berangkat ke Bali ya? Yuk cus!

Seven Sky Hostel Ubud

Seven Sky Hostel Ubud [image source]
Penginapan dengan tarif 50 ribuan di Bali dengan fasilitas Wi-Fi dan kolam renang? Tenang, kalian nggak lagi ngimpi kok. Nyatanya, masih ada hostel yang sedemikian murahnya dengan fasilitas yang lumayan banget! Adalah Seven Sky Hostel, yang beralamatkan di Banjar Kutuh Kaja, Jl. Tirta Tawar, Petulu, Ubud. Selain memberikan fasilitas Wi-Fi gratis dan juga kolam renang outdoor, penginapan ini juga punya teras yang bisa dipakai buat berjemur loh, tapi mungkin fasilitas tersebut cuma didemenin sama bule-bule luar negeri yang jarang kena panas ya. Tapi, buat kamu wisatawan lokal juga pasti nggak bakal keberatan sama harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp. 56.563 saja permalamnya. Murah banget kan?

Jadi, masih ada yang takut ke Bali cuma karena masalah budget? Kebukti kan, kalau mau liburan ke Pulau Dewata nggak perlu mikirin dana, khususnya buat kamu yang ada di sekitar Jawa. Kalau di luar Jawa, mungkin kamu butuh sedikit nabung buat biaya transportasi pesawat ya. Kalau untuk urusan menginap, serahkan saja tujuh hostel yang telah direkomendasikan, dijamin murah dan nyaman banget. Selamat liburan.

 

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Dari Agustus sampai September, Inilah 5 Kasus Pemimpin Korupsi yang Berhasil Diciduk Oleh KPK

Lama Tak Terlihat di Layar Kaca, Sarah Azhari Masih Tetap Seksi dan Eksis Abis!