in

5 Pengaruh Besar Indonesia yang Mampu Mengubah Dunia!

5. Bulu Tangkis Mengubah Dunia!

Siapa bilang olahraga tak bisa mengubah dunia? Bisa! Indonesia melakukannya dengan sangat baik. Dulu, ya dulu sekali. Indonesia adalah negara yang sangat terkenal bulutangkisnya. Dalam setiap kejuaraan dunia, Indonesia selalu bisa bergaung. Akibatnya, banyak negara yang berguru kepada Indonesia. Bahkan negara yang menjadi asal olahraga tepok bulu ini, Inggris, mengakui kehebatan Indonesia.

Juara dunia Bulutangkis [image source]
Juara dunia Bulutangkis [image source]
Lalu di mana letak mengubahnya? Olahraga ini jadi trend dunia. Banyak negara jadi mengirim wakilnya ke Indonesia. Dampaknya, hubungan dua negara akan membaik. Selain itu, saat ini pamor bulutangkis nyaris menyamai sepak bola. So, jika sudah sama-sama suka, konflik bisa disingkirkan. Lalu perdamaian dunia akan terwujud dengan baik. Ya, walau tak begitu kuat. Namun setidaknya sudah mampu mengubah walau sedikit!

Itulah pengaruh-pengaruh Indonesia yang mampu mengubah dunia jadi lebih baik. Semoga di era yang akan datang peran ini akan semakin banyak. Kan calon-calon pemimpin negara ini adalah anda! Pasti negara ini akan menjadi hebat jika anda pimpin, setuju?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Mendayung Perahu Di Sungai Sepanjang 500 Meter

7 Tradisi Unik Memperingati Hari Kemerdekaan di Indonesia

Penjajahan Era Baru Lewat Tayangan Televisi yang Tidak Pernah Kita Sadari