‘Rokok itu berbahaya untuk kesehatan’, ini sudah menjadi peringatan di bungkus rokok itu sendiri, pun testimoni banyak orang, terutama mereka yang punya saudara yang menderita karena rokok, atau mungkin perokok akut yang membagikan cerita mereka untuk menjadi pelajaran bagi orang lain.

Walaupun begitu, nyatanya mereka yang sudah kecanduan sangat susah sekali melepaskan diri dari hal tersebut. Jika pun berhasil, maka mereka adalah satu di antara 10 atau bahkan 100 manusia yang memang sudah kuat dan gigih bertekad. Faktanya, tak merokok membuatmu sehat secara jasmani dan juga finansial. Contoh relanya saja seorang lelaki bernama Dedy Sibarany ini.

Yang awalnya ia adalah perokok aktif, setelah berhenti selama satu tahun, lihat apa yang bisa ia berikan untuk istrinya tercinta? Perhiasan emas gaes. Kalian para lelaki enggak ada niatan yang sama untuk melakukan hal serupa?

Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep 😎😍😘

Posted by Dedy Sibarany on Sunday, August 25, 2019

Dedy Sibarany membagikan pengalamannya yang berhenti merokok selama satu tahun. Ia tampaknya mengumpulkan uang (yang seharusnya ia belikan rokok) itu dengan cara ditabung. Hasilnya, memperlihatkan kepada teman-temannya hasil dari tabungan tersebut, berupa uang pecahan 10 ribu dan 20 ribu, beberapa mungkin ada yang nominalnya lebih besar dan tertimbun di bawah. Uang inilah yang kemudian ia belikan perhiasan untuk sang istri.

Di gambar selanjutnya, ia memperlihatkan kalung, cincin, gelang da nada juga anting-anting. Dengan ucapan “Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat si mbep 😎😍😘”, Dedy mendapat banyak sekali komentar positif dari para warganet yang mengatakan bahwa betapa bersykur istrinya karena Dedy berhasil lepas dari rokok.

Bisa nih jadi motivasi untuk kalian semua yang susah melepas rokok

Contoh lain yang menabung dan berhenti merokok [sumber gambar]

Untuk seorang lelaki, merokok boleh jadi sebagai tanda bahwa mereka cukup ‘jantan’. Ada pula yang merokok karena awalnya diajak teman mencicipi, namun kemudian mereka malah tak bisa berhenti. Lepas dari rokok itu bukan hal yang mustahil sih, namun tetap saja susahnya minta ampun. Dedy adalah salah satu contoh suami yang memang gigih dan punya tekad kuat untuk tidak lagi bersentuhan dengan rokok.

Untuk kamu yang masih belum bisa lepas dari rokok, mungkin cara Dedy ini bisa ditiru. Tak hanya untuk menerapkan pola hidup sehat, berhenti merokok dengan menggunakan motivasi agar finansial lebih baik, sehingga bisa membelikan hadiah untuk membahagiakan orang yang disayang.

Yuk berhenti merokok [sumber gambar]

Ingat, tak perlu menunggu sakit dulu baru berhenti, jika bisa sekarang maka lakukanlah sekarang juga. Memang, kamu enggak bisa dong serta merta tidak merokok sama sekali. Mulailah dengan bertahap. Jika selama ini, kamu sanggup merokok satu bungkus, maka kurangi menjadi setengah dulu. Dari setengah bungkus, nantinya kamu bisa memulai untuk merokok 1-3 batang per hati. Dengan seperti ini, lama-kelamaan kamu merasa bahwa kamu sudah tak lagi butuh merokok sepanjang hidupmu.

BACA JUGA: Kisah Adang Yusril, Seorang Pemuda yang Akhirnya Dapat Segera Umrah dengan Berhenti Merokok dan Pacaran

Iya, memang tidak mudah kok, penulis pun tau. Tapi, tak ada sesuatu yang impossible untuk dilakukan kalau memang kamu mau dan niat dengan sungguh-sungguh kok. Percaya deh!