in

Rezeki Nomplok! Dikira Batu Biasa Ternyata Penambang Ini Temukan Emas dengan Harga Miliaran

Menjadi kaya dengan cara berusaha dan bekerja keras adalah hal yang sudah lumrah. Namun, apa jadinya jika ada orang yang bisa menjadi kaya dengan cara instan? Yang namanya ketiban rezeki, memang tidak ada yang pernah tahu. Siapa pun bisa mengalaminya.

Beberapa orang mungkin pernah mengalami ketiban rezeki nomplok. Seperti yang dialami oleh seorang penambang emas, yang mendadak menjadi kaya raya karena menemukan emas bernilai fantastis. Bagaimana kisahnya? Simak saja selengkapnya di bawah ini.

Awalnya dikira batu, ternyata bongkahan emas

Adalah Henry Dole yang berprofesi sebagai penambang emas di wilayah Beta Hunt, tidak jauh dari Kambalda, Australia. Ia mengaku telah bekerja lebih dari enam belas tahun sebagai penambang emas, akan tetapi baru kali ia menemukan bongkahan batu besar yang memiliki kandungan emas.

Henry Dole menemukan bongkahan batu berlapis emas [sumber gambar]
Ia melakukan tugasnya secara rutin, yakni melakukan pengeboran di pertambangan tersebut. Namun, yang mengejutkan adalah ia menemukan bongkahan batu berbalut serutan emas. Hingga bongkahan tersebut berhasil dikeluarkan semua dari dalam lubang.

Bongkahan batu berbalut emas nilainya mencapai miliaran

Percaya atau tidak, bongkahan emas yang ditemukan Henry bernilai sangat fantastis. Untuk bongkahan emas seberat 90 kilogram, harganya ditaksir mencapai setara Rp38 miliar. Itu baru satu batu saja. Pasalnya, ia menemukan lebih dari satu batu berukuran besar.

Bongkahan batu berlapis emas [sumber gambar]
Sementara batu lainnya yang juga ditemukan, memiliki kandungan emas mencapai 9.000 ons dan ditaksir senilai Rp193 miliar. Wow, sungguh jumlah yang sangat fantastis bukan? Jumlah segini bisa bikin auto kaya.

Bongkahan emas berukuran raksasa ternyata pernah ditemukan sebelumnya

Wilayah Australia Barat memang terkenal dengan pertambangan emasnya. Untuk bisa menemukan bongkahan emas berukuran besar di sini tidaklah mudah. Mungkin hanya faktor keberuntungan saja yang bisa mewujudkannya.

Tidak hanya Henry Dole penemu bongkahan batu raksasa berlapis emas [sumber gambar]
Namun ternyata, Henry bukanlah satu-satunya penemu bongkahan emas berukuran besar di Australia. Jauh sebelum itu, yakni pada tahun 1872, pernah juga ditemukan emas seberat 284 kilogram di wilayah New South Wales.

Banyak orang mendadak berburu emas

Pertambangan emas di Australia menyimpan potensi yang cukup besar bagi para penambang, dengan harapan agar bisa menemukan banyak emas. Mulai dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Sehingga, banyak orang yang gemar berburu emas dan mengklaim telah menemukan bongkahan emas.

Tambang emas Beta Hunt, Australia [sumber gambar]
Seorang pakar ahli geologi, Zaf Thanos mengatakan bahwa kebanyakan emas yang berhasil ditemukan di seluruh dunia bentuknya sangat kecil, sehingga harus dilihat dengan menggunakan mikroskop. Namun, apa yang ditemukan Henry adalah kejadian yang langka.

BACA JUGA: 6 Orang Penggali Tanah Menemukan 27 Kg Emas di Klaten, Terbesar dalam Sejarah Indonesia

Beberapa kasus penemuan emas berukuran besar, membuat banyak pihak meyakini jika kawasan tambang Beta Hunt memiliki potensi menjadi tambang emas yang sangat besar di masa mendatang. Seperti yang diutarakan oleh Chief Executive perusahaan di mana Henry Dole bekerja. Wah, siapa tahu kalau ada orang yang menggali di sana bisa menemukan emas yang lebih besar lagi?

Written by Hendra Digital

Kisah WNI yang Kerja jadi Sopir Truk di Kanada, Gajinya Bisa sampai 30 Juta Per Minggu

Viral Hujan Lokal Kebangetan, Air Cuma Mengguyur Satu Mobil tapi Bikin Heboh Satu Negara