Wow! 5 Kota ini Ternyata Punya Kaitan Erat dengan Pemuja Setan

oleh Adi Nugroho
07:51 AM on Jan 30, 2016

Satanisme atau aliran pemuja setan adalah sebuah keyakinan sesat yang menganggap setan atau setan sebagai dewa atau tuhan mereka. Kepercayaan ini biasanya juga mempraktikkan sejenis sihir hitam yang sering sekali digunakan untuk mencelakai banyak orang.

Di dunia ini satanisme banyak berkembang bahkan masih ada sampai sekarang. Mereka biasanya membuat sebuah tempat ibadah yang menyerupai tempat ibadah agama mainstream. Bahkan mereka juga menguasai sebagian besar isi kota hingga banyak kota di seluruh dunia yang memiliki hubungan erat dengan pemuja setan. Inilah tujuh kota  yang dikenal sebagai basis pemuja setan di dunia.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Lalish – Irak

Kota Lalish di Irak dihuni oleh orang Yazidi yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi target serangan ISIS. Wilayah ini dianggap sebagai kota dengan pemuja setan terbanyak di kawasan timur tengah. Bahkan ISIS sempat melakukan pembunuhan massal pada pria dan melakukan tindakan asusila kepada para wanita.

Lalish – Irak [image source]
Lalish – Irak [image source]
Yang menjadikan orang Yazidi dianggap sebagai pemuja setan adalah adanya dewa tertinggi yang dipercaya oleh orang Yazidi. Dewa itu bernama Melek Taus yang menurut orang Islam dan Kristen sebagai setan. Selain masalah itu, Yazidi juga masih memiliki keterkaitan dengan orang Sumerian yang banyak sekali mempercayai adanya dewa-dewa dan juga setan sebagai yang paling hebat. Oh ya, Lalish juga dijuluki oleh seorang penulis sebagai satu dari tujuh pilar pemuja setan dunia.

2. San Francisco – Amerika

San Francisco memiliki beberapa sekte pemuja setan yang cukup aktif merekrut anggota. Kelompok ini dipimpin oleh seorang bernama Anton LaVey yang memiliki Gereja Satanisme besar di kota itu. Anton juga menganggap dirinya sebagai Black Pope atau Paus Hitam yang merupakan saingan dari Paus yang ada di Vatikan.

Anton Lavey yang memiliki aliran sesat pemuja setan [image source]
Anton Lavey yang memiliki aliran sesat pemuja setan [image source]
Sekte ini banyak sekali melakukan ritual-ritual aneh yang semua ditujukan pada setan. Mereka pun juga selalu mendokumentasikan setiap ritual hingga mudah disebarkan untuk mendapatkan anggota baru. Oh ya, sekte ini juga banyak sekali merekrut selebrito Amerika seperti Sammy Davis Jr untuk sama-sama menyembah setan.

3. Turin – Italia

Turin adalah salah satu kota yang terletak di sebelah utara Italia. Sejak lama kota ini telah menjadi basis pemuja setan terbesar di Eropa. Kota ini lambat laun menjadi sangat mencekam dan membuat pimpinan Gereja menyewa enam yang dikenal sangat jago melawan setan yang mendiami kota. Pimpinan Gereja ingin agar Turin bersih dari sihir jahat dan semua orang kembali ke jalan yang benar.

Turin Italia, pusat satanisme di Eropa [image source]
Turin Italia, pusat satanisme di Eropa [image source]
Archbishop yang disewa untuk memberantas ilmu hitam di kota itu mengatakan jika Turin benar-benar mengerikan. Di kota ini banyak sekali bangunan dan juga landmark yang isinya berhubungan dengan pemujaan setan dan juga ilmu hitam. Misal Piazza Statuo, the Via Vittorio Alfieri . Bangunan di tempat yang tela disebutkan di atas menyimpan simbol-simbol pemujaan setan seperti pentagram, sayap setan, dan simbol mengerikannya lainnya.

4. Boslover – Inggris

Boslover adalah salah satu kota yang terletak di bagian Derbyshire, Inggris. Kota ini adalah kota pertambangan yang berkembang sejak abad ke-11. Pada abad ke-17 tempat ini mulai dibenahi dan dibangunlah sebuah kastil megah yang menjadi ikon kota ini. Oh ya, selain kastil ternyata kota ini juga dikenal sebagai kota pemuja setan di Inggis, bahkan yang terbesar.

Salah satu dukut kota Boslover [image source]
Salah satu dukut kota Boslover [image source]
Satanisme di kota ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun pemerintah dan gereja setempat acuh karena menganggap keyakinan itu akan segera hilang seiring berkembangnya waktu. Tapi pada sensus tahun 2011 lalu didapat fakta jika banyak warga yang memeluk satanisme dan meninggalkan keyakinan sebelumnya. Sejak sensus ini menyeruak, pemujaan setan di tempat ini jadi terlarang dan dianggap sebagai pelanggaran hukum.

5. Toledo, Ohio – Amerika

Pada tahun 1948 di sebuah kota kecil bernama Toledo, seorang bernama Herbert Sloane mendirikan sekte pemuja setan. Sekte ini terus aktif hingga kematian yang dialami oleh Sloane pada tahun 1980-an. Saat Sloane masih hidup sekte ini menyebarkan banyak sekali pengaruh buruk pada masyarakat sekitar. Parahnya, banyak dari mereka justru ikut masuk dan memuja Tuhan yang memiliki cula itu.

Sekte pemuja satan di Toledo, Amerika [image source]
Sekte pemuja satan di Toledo, Amerika [image source]
Selain masalah pemujaan, Sloane juga kerap melakukan ritual untuk berbicara dengan makhluk halus. Ia akan memasukkan roh makhluk halus ke dalam medium berupa manusia lalu melakukan komunikasi dengannya. Dari komunikasi inilah banyak hal terkait ritual kerap dikatakan dan wajib dilakukan oleh semua anggotanya yang loyal. Sejak saat itu mulailah mereka membangun gereja dan melakukan peribadatan dengan lebih nyaman.

Inilah lima kota di dunia yang erat hubungannya dengan para pemuja setan yang mengerikan. Kira-kira kota di Indonesia ada enggak ya yang di dalamnya ada pemuja setan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA