in

Legend! Inilah Dendy Pohan, Orang yang Berhasil Menang Hadiah Karena Huruf ‘N’ Permen YOSAN

Kamu yang lahir di era tahun 1990-an pasti tau dengan permen karet YOSAN. Permen ini adalah salah satu legenda dari banyak kegemaran anak SD kala itu. Harganya yang hanya Rp25 hingga Rp50 rupiah jelas saja sangat terjangkau. Lebih dari rasanya yang manis, permen ini menjadi idola karena iming-iming hadiah yang diberikan. Setiap pembelian 1 permen, kamu akan mendapat satu huruf untuk membentuk kata YOSAN.

Anehnya, walaupun sudah membeli puluhan bahkan ratusan bungkus YOSAN, susah sekali merangkai kata ini karena huruf ‘N’ sangat susah sekali didapat. Sehingga, anak-anak zaman itu paling banter hanya bisa mendapatkan kata ‘YOSA’. Bahkan, mereka yang putus asa akan berpendapat kalau mungkin huruf ‘N’ itu memang sengaja tidak diproduksi. Itu merupakan salah satu trik marketing agar permennya terus laku dan dibeli.

Huruf N yang ditemukan [Sumber gambar]
Namun, baru-baru ini ada seorang yang viral karena menemukan huruf ‘N’ yang selama ini hanya menjadi legenda tersebut. Adalah Dendy Pohan, pria yang beruntung menang undian YOSAN. Berita viral ini awalnya diunggah dalam facebook temannya, Rian Bimawan yang mengucapkan selamat kepada Dendy karena berhasil mendapatkan huruf ‘N’ permen legendaris ini. Ia bahkan menyebutkan bahwa Dendy layak disebut sebagai penemu tersukses abad ini –saking langkahnya momen ini.

Dari temuannya, Dendy mendapatkan sebuah sepeda BMX yang langsung diantar oleh pihak YOSAN. Berdasarkan wawancara dengan duniaku.net, Dendy sendiri bercerita bahwa awalnya ia tak sengaja melihat YOSAN di lapak online. Karena ingin bernostalgia dengan masa kecilnya, Dendy akhirnya membeli langsung 2 pak permen. Karena tidak mungkin menghabiskan sendirian, Dendy membagikan permen itu ke teman-teman kantornya.

Menang sepeda dari YOSAN [Sumber gambar]
Kalau sudah lucky memang enggak ke mana. Sambil makan permen ia melihat satu persatu tulisan yang ada di kemasan permen, ketika bungkus ke 10 barulah Dendy menemukan huruf ‘N’ yang ternyata ada tanda tangan dan stempelnya. Ia kemudian berfikir ‘apakah hadiah yang berpuluh tahun lalu masih berlaku ya?’ untuk menjawab pertanyaan tersebut, ia sengaja iseng mengirim tulisan’YOSAN’ tersebut ke alamat yang tercantum di kemasan via pos keesokan harinya.

Alhasil, Dendy kembali menjadi orang yang namanya tercatat dalam legenda sebagai pemenang YOSAN. Sepeda BMX pun diantarkan ke rumahnya. Kisah Dendy ini kemudian viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. “Breaking news!! Emejing!!! Setelah puluhan tahun akhirnya ditemukan!!!”, salah satu komentar netizen.

Mereka yang menang YOSAN [Sumber gambar]
Kalau masalah orang pertama sebenarnya sebelum Dendy juga pernah ada yang menang kok. Tepatnya tahun 2005 lalu, seorang penjaga warung bernama Rama Hidayat. Berita tentangnya sempat viral juga. Melansir Brilio.net, ia ketika itu berhasil mendapatkan kaos Manchester United.

BACA JUGA: 5 Jajanan Anak Zaman Dulu yang Sekarang Seperti Harta Karun yang Susah Dicari

Hadiahnya sih memang tak seberapa dan bisa dibeli sendiri, namun yang membuat senang adalah terpecahnya teka-teki masa kecil yang mengatakan bahwa huruf ‘N’ permen YOSAN ini hanya mitos belaka. Setelah ada yang menang seperti ini, secara tidak langsung kan misteri tersebut terpecahkan. Btw, selama ya pak Dendy, satu di antara sejuta loh yang bisa mendapatkan’N’, bapak termasuk orang yang istimewa.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Barang yang Bisa Didapatkan Dalam Jumlah Gila-gilaan dengan Pendapatan Avengers Endgame

Aksi Sipir Menyeret Tahanan Jadi Heboh, Ini Hukuman yang Bakal Mereka Terima