in

Mulai Legenda MotoGP sampai Juara Dunia, Inilah 4 Pembalap yang Jadi ‘Tumbal’ Marquez

Sebagai pembalap bukan sebuah rahasia lagi kalau Marc Marquez merupakan atlet di kejuaraan MotoGP yang memiliki kemampuan hebat. Bagi yang pernah melihat aksinya di atas aspal sirkuit, mungkin banyak yang akan mebatin kalau ia merupakan sosok yang luar biasa. Bahkan bila melihat gelar dunianya mencapai tujuh, label sebagai raja baru ajang ini layak untuk disematkan kepadanya.

Tapi, di balik kehebatan tersebut, Marquez adalah pembalap yang banyak dibenci. Gaya balapnya yang agresif dan kerap merugikan kompetitor lain disebut-sebut menjadi penyebab hal itu muncul. Nama-nama macam Velentino Rossi, Lorenzo, sampai Iannone adalah sedikit atlet di ajang ini yang menjadi korbannya. Tidak percaya? Berikut Boombastis berikan ulasan mengenai hal tersebut terhadap kalian.

Andre Iannone gagal finish lantaran hindari Marquez

Iannone jatuh Sepang [Sumber Gambar]
Korban terbaru Marc Marquez dalam dunia balap adalah Andre Iannone. Berlaga dalam seri balap Sirkuit Sepang Malaysia, pembalap asal tim Suzuki tersebut harus rela gagal finish setelah ia terjatuh. Melansir laman Bola.com, manuver Baby Allien di tikungan 15 menjadi penyebab pria asal Italia itu harus melupakan podium. Ketika itu, Iannone sebenarnya mencoba mengerem untuk menghindari Marc yang kehilangan kendali, tapi malah ia akhirnya tergelincir dan mengakhiri balapan lebih cepat. Kendati gagal finish, Iannone berujar tetap senang lantaran performa motor yakni GSX-RR tunjukkan performa bagus.

Duel dengan Marquez, Rossi jatuh di balapan Argentina

Vale jatuh Argentina [Sumber Gambar]
Seperti terkena karma dari kejadian jatuhnya Marquez di Sirkuit Sepang beberapa tahun lalu, Valentino Rossi giliran terjatuh ketika berduel dengan Marquez di seri balapan Argentina. Sama-sama saling mendahului dan ngotot ingin saling mengalahkan The Doctor harus rela terjatuh ketika balapan menyiksakan 4 putaran lagi. Usut punya usut, agresifnya Marc menyebabkan senggolan di tikungan yang pada akhirnya membuat Vale keluar dari aspal. Karena Hal tersebut Rossi berhasil finish di urutan terakhir dan Marquez mendapatkan hukuman penalti 30 detik.

Lorenzo Alami cedera dan gagal finish disebabkan Marquez

Lorenzo jatuh di Aragon [Sumber Gambar]
Sama halnya dengan kedua pembalap tadi, jatuhnya Lorenzo juga bisa dibilang lantaran ulah Marquez. Seperti yang diungkapkan Lorenzo yang dilansir dari Kompas.com, pria 31 mengungkap terjatuh setelah mendapatkan serangan agresif dari Baby Allien. Selain menghancurkan balapan Lorenzo, karena hal tersebut X-Fuera juga alami cedera parah pada bagian tulang metatarsal dan dislokasi ibu jari. Kondisi yang menyebabkannya harus absen di beberapa balapan setelah bertanding di sirkuit Aragon. Meski merasa dirugikan, hingga berita ini ditulis kedua pembalap sudah berdamai.

Espagaro jadi korban Marquez di Moto 2

Espagaro jatuh [Sumber Gambar]
Selain dalam ajang kelas premier yakni MotoGP, gaya balap Marquez yang menyebabkan pembalap lain terjatuh juga terjadi pada balapan kelas Moto2. Ketika itu yang menjadi korban pada balapan 2012 di Sirkuit Catalunia adalah Espagaro. Crash yang dialami Espagaro terjadi pada lap ke 21. Saat itu pembalap asal Spanyol itu, terjatuh sesaat setelah mau memanfaatkan kondisi Marquez yang melebar, tapi lantaran pemuda 25 tahun itu tidak mau mengalah untuk mengerem akhirnya malah Espagaro yang tersungkur. Dampak dari kejadian tersebut Marc harus rela mendapatkan hukuman berupa pencopotan gelar ke tiganya.

Begitulah Marc Marquez dengan segala kelebihannya, ia tetaplah manusia biasa yang banyak sekali kekurangannya. Namun, di balik hal tersebut, Marc adalah sosok yang hebat dan mau untuk belajar. Melihat hal tersebut tentunya melihat lebih baik lagi dalam balapan bukan hal yang mustahil.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

5 Hal Inilah yang Membuat Sosok Maria Ozawa Menjadi Pembicaraan Hangat di Indonesia

Melihat Pulau Ukurewe, Markas Tersembunyi Albino Afrika Agar Tidak Diburu