Heboh peristiwa artis Maria Ozawa yang bermasalah dengan pihak keimigrasian Bali beberapa waktu lalu, menjadi topik hangat yang kini diperbincangkan. Dilansir dari news.detik.com, selebriti asal Jepang itu diperiksa oleh petugas keimigrasian usai mengikuti pesta ulang tahun sahabatnya, Barbie Nouva.

Di Indonesia sendiri, aktris yang populer dengan nama Miyabi itu memang dikenal sebagai pemeran film-film panas. Sebelum kedatangannya ke Bali, ia juga pernah ditolak kehadirannya di Indonesia oleh sebuah ormas keagamaan dan MUI pada 2009 silam. Mengapa sosok Maria Ozawa begitu familiar di Indonesia?

Dikenal luas sebagai aktris film dewasa ternama

Maria Ozawa dikenal luas sebagai bintang film dewasa asal Jepang [sumber gambar]
Berkat sejumlah video panasnya yang tersebar di seluruh dunia, mayoritas orang beranggapan bahwa dirinya merupakan pemeran film dewasa yang sangat terkenal. Di Indonesia sendiri, sejumlah tayangan dirinya dengan mudah didapatkan lewat akses internet. Tak salah jika dirinya yang sempat ingin berkunjung ke Indonesia pada 2009 silam, mendapat tentangan keras dari masyarakat. Terutama dari kalangan agamawan.

Rencana kedatangan pertamanya di Indonesia ditolak sejumlah pihak

Kedatangan Miyabi sempat ditentang pada 2009 silam [sumber gambar]
Pada 14 Oktober 2009 silam, Maria Ozawa sejatinya sempat hendak mengunjungi Indonesia untuk sebuah keperluan. Dilansir dari cumicumi.com, kedatangannya mendapat tentangan keras dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sumber yang sama menyebutkan, Maria Ozawa pergi ke Indonesia untuk melakukan produksi syuting film yang bertajuk “Menculik Miyabi”. Bahkan sebuah ormas keagamaan juga tidak menyetujui kedatangan Maria Ozawa ke Indonesia.

Tampil di sejumlah film nasional dan pensiun dari dunia ‘underground

Tampil di di film nasional dan pensiun dari industri film dewasa [sumber gambar]
Selain muncul pada film Menculik Miyabi, Maria juga tampil dalam fim horor tanah air yang berjudul Hantu Tanah Kusir pada 2010 silam. Dalam film tersebut, dirinya berperan sebagai Pauline. Dikutip dari hot.detik.com, Maria ingin menjalani karier yang berbeda di luar keterlibatannya di industri film dewasa Jepang. Di mana Ia sendiri akhirnya secara resmi mengumumkan pensiun pada 2015 lalu.

Sosoknya kerap diplesetkan menjadi meme oleh netizen tanah air

Meme Maria Ozawa [sumber gambar]
Inilah uniknya netizen Indonesia. Tak ingin citra Miyabi hanya dikenal sebagai bintang film dewasa, mereka yang berotak kreatif ramai-ramai mengedit sejumlah fotonya. Seperti dirinya diedit menggunakan hijab dan tampil anggun sembari mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Meski hal tersebut bukanlah sebuah kenyataan, tapi setidaknya bisa sedikit mengubah image Maria Ozawa di mata orang Indonesia. Hahaha..

Bermasalah dengan petugas keimigrasian Bali

Baru-baru ini, kedatangan Maria Ozawa ke Bali juga sempat diwarnai oleh sebuah peristiwa yang tidak menyenangkan dirinya. Dilansir dari regional.kompas.com, wanita yang menggunakan nama paspor Sayaka Stephanie Strom itu, datang ke Bali untuk merayakan ulang tahun sahabatnya. Karena dianggap melanggar keimigrasian, ia sempat diperiksa selama tiga jam dan ternyata tak ditemukan adanya hal tersebut. Selain itu, Maria juga mengaku kesal karena kedatangannya dianggap memiliki tujuan bisnis dan diajak selfie oleh para petugas imigrasi seusai pemeriksaan usai.

Memang, sosok Maria Ozawa lebih dikenal secara luas sebagai pemeran film-film dewasa. Termasuk di Indonesia sendiri. Alhasil, semua peristiwa yang berkaitan dirinya kerap menjadi sebuah bahasan yang seolah tak ada habisnya diperbincangkan. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?