in

5 Pemanah Legendaris yang Bikin Sniper Handal Zaman Sekarang Takluk Dengan Telak

2. Jebe

Jebe mungkin jadi nama yang tidak banyak dikenal, walaupun kiprahnya luar biasa. Ia adalah salah satu jenderal perang paling mematikan dan loyal yang mengabdi kepada Jenghis Khan. Memanah adalah satu dari sekian banyak keahlian yang dimiliki Jebe. Jenderal perang satu ini punya banyak cerita yang hebat, namun tidak ada yang lebih greget ketimbang pertemuannya dengan Jenghis.

Jebe [Image Source]
Jebe [Image Source]
Ketika itu, Jebe yang aslinya bernama Zurgadai, tengah bertikai dengan suku Jenghis Khan di masa Mongol belum bersatu. Jenghis adalah orang yang paling ditakuti kala itu, namun Zurgadai dengan berani menantangnya. Ketika itu pria ini memanah kuda kesayangan Jenghis tepat di kepala. Alih-alih memenggal Zurgadai, Jenghis justru kagum dengan keahlian pria ini. Lalu singkat cerita, diangkatlah Zurgadai menjadi salah satu Jenderal kebanggaan Jenghis Khan. Nama Jebe sendiri adalah pemberian Jenghis yang artinya ‘panah’.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Penjara Rahasia Milik CIA ini Dikenal Sangat Mengerikan Hingga Membuatmu Tak Ingin Mendatanginya

page

4 Fakta Hebat di Balik Sosok Mahatma Gandhi yang Dikenal Pemalu Saat Kecil