Pemalsuan Dokumen, Feriyani Lim Laporkan Abraham Samad

oleh venny
09:16 AM on Feb 3, 2015

Nama Feriyani Lim saat ini tengah menjadi perbincangan, setelah dia melaporkan Ketua KPK, Abraham Samad ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pemalsuan dokumen. Kejadian yang dilaporkan terjadi pada tahun 2007, bermula ketika feriyani hendak membuat paspor. Disebutkan bahwa Abraham telah memalsukan KTP dan KK milik Feriyani untuk membuat paspor.

Kuasa hukum Feriyani, Haris Septiansyah membeberkan permasalahan ini. Tahun 2007 di Pontianak belum ada fasilitas paspor online. Lalu, Feriyani pindah ke Makassar dan tak lama mendapatkan paspor yang disebut-sebut hasil bantuan dari Abraham Samad.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Feriyani Lim
Scan KTP Feriyani Lim

“Terlapor AS di mana dugaan tindak pidana pemalsuan surat. Pada 2007 klien kita domisili di Pontianak dia mau ke LN (luar negeri) butuh paspor. Kemudian ketemu UK dan dikenalkan dengan AS untuk membantu proses pembuatan paspor,” ujar Haris di Bareskrim Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Haris juga menjelaskan, kliennya tinggal melakukan foto, alamatnya kemudian diubah dengan alamat KK Abraham Samad, dan paspornya langsung jadi.

Sebelumnya, Feriyani Lim telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulsel. Feriyani dilaporkan oleh seorang pria bernama Chairil Chaidar Said pada tanggal 29 Januari 2015 di Makassar. Ia dilaporkan karena membuat Kartu Keluarga (KK) menggunakan alamat Abraham Samad yang berada di Makassar.

Tak hanya dilaporkan dugaan pemalsuan dokumen, kali ini beredar pula foto mesra Abraham samad dengan Feriyani Lim di sebuah kamar. Setelah melaporkan sang Ketua KPK, Feriyani yang memakai nama siska di paspornya meminta pengamanan dari polisi di sekitar tempat tinggalnya. Permohonan ini sudah disampaikan ke Kepala badan Reserse kriminal (Kabereskrim) Polri Inspektur Jenderal Polisi Budi Waseso.

Perempuan yang lahir tanggal 15 Februari 1986 ini mengaku tidak nyaman terkait pemberitaan dirinya setelah melakukan pelaporan kasus ini ke Bareskrim. Tak hanya itu, Feriyani disebut memiliki rekening gendut bernilai sekitar 4 miliar yang diduga diberi oleh Abraham Samad.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA