21 April 2018 bukan hanya hari yang dirayakan oleh segelintir kaum Hawa di Indonesia, mengingat setiap tahunnya kita merayakan Hari Kartini. Hari itu, juga menjadi momen paling spesial di hidup Syahnaz Sadiqah—adik Raffi Ahmad, serta Ritchie Ismail yang lebih akrab disapa Jeje Govinda. 21 April 2018 merupakan hari yang dirayakan banyak orang sekaligus menjadi saksi bisu di mana Syahnaz dan Jeje mengikat janji suci seumur hidup.

Namun, bukan pernikahan artis namanya jika tak terkuak fakta-fakta mencengangkan di dalamnya. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan membongkar 6 fakta mengenai pernikahan Syahnaz dan Jeje kemarin. Jangan kaget ya membacanya!

1. Didatangi mantan hingga matanya berkaca-kaca

Tak banyak pasangan selebriti yang akan menikah sudi meletakkan nama sang mantan di daftar tamu undangan. Berbeda dengan Syahnaz yang tampaknya sudah berdamai dengan Billy Syahputra, adik alm. Olga Syahputra sekaligus mantan Syahnaz yang paling lama. Billy sempat mengunggah video menunggangi helikopter untuk bisa sampai di tempat resepsi Syahnaz, di Pine Hill, Lembang, Bandung.

Billy Syahputra datang ke nikahan Syahnaz [sumber gambar]
Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, terlihat mata Billy tampak berkaca-kaca. Netizen pun menyimpulkan bahwa dirinya seperti tampak habis menangis. Belum lagi ketika selfie serta foto bersama Syahnaz dengan gaun pengantin disertai dengan suaminya, Jeje, mata Billy pun turut terlihat berkaca-kaca. Meskipun begitu, Billy mengucapkan selamat serta berdoa yang terbaik untuk rumah tangga Syahnaz dan Jeje.

2. Biaya pernikahan masih dibantu oleh sang kakak

Meski telah memiliki 12,6 juta pengikut di instagram, banyak tawaran job di TV, serta ribuan endorsement yang datang, rupanya pesta pernikahan Syahnaz masih tak lepas dari pandangan sang kakak, yaitu Raffi Ahmad. Dilansir dari Kompas.com, Raffi enggan memberi tahukan kepada publik berapa nominal yang dihabiskan keluarga untuk pernikahan bungsu dari tiga bersaudara ini.

Raffi Ahmad ikut tanggung biaya pernikahan Syahnaz [sumber gambar]
Namun, Raffi menyatakan bahwa dirinya juga turut membantu biaya pernikahan Syahnaz dan Jeje yang berkonsep pesta kebun tersebut. “Syahnaz itu memang adik paling spesial, karena dia paling kecil. Jadi melepas dia ada rasa sedih juga,” ungkap Raffi. Hal tersebutlah yang membuat Raffi turut serta ikut andil dalam membantu pernikahan adik bungsunya itu.

3. Netizen bilang konsep pernikahannya jiplak Raisa-Hamish

Konsep pernikahan yang mengusung tema pesta kebun itu rasa-rasanya tak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, pada September 2017 lalu, Raisa dan Hamish Daud juga menggelar pernikahan dengan tema dan konsep yang sama. Akad nikah dilakukan dengan adat Sunda di tempat terbuka.

Syahnaz-Jeje vs Raisa-Hamish [sumber gambar]
Busana dan make up yang dikenakan Syahnaz juga tak beda jauh dengan Raisa. Apalagi kursi untuk para tamu yang datang, kalau kata netizen berdarah Jawa, sih, “enggak mbuak blas.” Namun, ada pula netizen yang menyatakan, “namanya juga sama-sama mengusung adat Sunda, ya pasti sama lah, baju dan make up-nya!”

4. Nagita Slavina dan ibunya bikin salah fokus!

Seperti yang sudah kita tahu, Nagita Slavina adalah sosok selebriti papan atas yang tak banyak cincong tapi terus menghasilkan prestasi. Selain itu, ia juga semakin hari semakin cantik, ditambah lagi kesederhanaannya, seperti berani makan mi ayam di pinggir jalan. Pada pernikahan Syahnaz dan Jeje 2 hari lalu, penampilannya bikin netizen salah fokus!

Cantiknya Nagita Slavina [sumber gambar]
Ia benar-benar anggun mengenakan kebaya berwarna dusty pink dengan potongan yang pas, seakan-akan dirinya yang akan berangkat ke pelaminan, dan bukannya Syahnaz. Selain itu, ibu Nagita Slavina, Rieta Amelia, turut hadir di pernikahan adik ipar Gigi. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa isu tak sedap dalam rumah tangga Raffi Ahmad-Nagita Slavina selama ini tak benar.

5. Tetangga Raffi Ahmad di Jakarta tak ada dalam daftar undangan

Berbeda dari pernikahan Raffi Ahmad-Nagita Slavina 4 tahun lalu, pada resepsi Syahnaz dan Jeje kali ini para tetangga tak ada dalam daftar tamu undangan. Mereka bahkan tidak tahu menahu soal pernikahan bungsu dari keluarga Amy Qanita ini. “Saya malah taunya lewat televisi,” ungkap satpam di Green Andara Residence, Depok, Jawa Barat, seperti yang diwartakan oleh grid.id.

Tamu undangan nikahan Syahnaz-Jeje [sumber gambar]
Tetangga yang menempati rumah sebelah Raffi Ahmad pun juga tidak diundang, bahkan tak tahu menahu soal pernikahan tersebut. “Mungkin karena resepsinya berada di Bandung, jadi enggak diundang,” ucap salah satu tetangga. Namun, ketika pernikahan Raffi Ahmad dulu, bahkan para tetangganya di rumah Bandung juga turut serta menjadi tamu undangan, loh!

6. Maskawinnya yang diterima beda jauh dengan Nagita Slavina

Entah maskawin murah sedang tren di kalangan para artis atau bagaimana, tetapi akhir-akhir ini, pasangan selebriti yang menikah justru menerima mahar layaknya rakyat biasa. Pada tahun 2014, Nagita Slavina masih menerima maskawin berupa uang tunai sebesar Rp17.002.214. Namun, dalam pernikahannya, Syahnaz hanya menerima Rp2.114.218 saja.

Maskawin Syahnaz Murah [sumber gambar]
Beberapa waktu lalu, Laudya Chintya Bella juga hanya menerima mahar sebesar 300 ringgit atau setara dengan Rp900 ribuan. Kahiyang Ayu—putri Presiden Jokowi juga hanya menerima maskawin 80 gram logam mulia. Hitung-hitung mencicipi pernikahan ala rakyat biasa lah ya, enggak papa.

Itulah 6 fakta seputar pernikahan Syahnaz dan Jeje yang telah dilansir dari berbagai sumber. Meskipun banyak fakta mencengangkan, semoga jumlah netizen yang mendoakan agar Syahnaz dan Jeje bahagia juga berbanding lurus. Selamat menjalani kehidupan baru, Syahnaz dan Jeje!