in

Memiliki Bayaran Termurah, Prestasi Pemain Ini Kalahkan Seluruh Pesepakbola Indonesia

Sebagai sebuah ajang sepak bola akbar yang mempertemukan banyak negara. Tidak bisa dipungkiri bila Piala Dunia Rusia nanti akan hadirkan beragam pemain sepak bola. Mulai dari termahal, terbaik, terbengal hingga termurah. Khusus hal terakhir tersebut nama Luis Tejada menjadi pesepakbola yang bisa dibilang memiliki harga yang ekonomis di antara perserta lainnya.

Luis Tejada sendiri merupakan penyerang berpengalaman yang dimiliki Timnas Panama. Dan untuk event akbar tersebut, negara dari wilayah zona CONCACAF tersebut akan bergabung bersama Belgia, Tunisia, dan Inggris. Hal yang tentunya tidak akan mudah untuk Luis Tejada dan kawan-kawan mampu untuk lolos ke babak selanjutnya. Meski sulit, namun peluang Timnas berkostum merah ini tetap ada. Apalagi tidak ada yang tak mungkin di olahraga sejuta umat tersebut.

Merupakan Pemain termurah [Sumber Gambar]
Kembali ke Luis Tejada, menurut situs transfermarkt, pemain berumur 36 tahun ini memiliki harga sebesar 17.000 Euro atau sekitar 2,8 Miliar. Kondisi menjadikannya akan berstatus pemain yang memiliki nilai yang murah. Dilansir laman Bolasport, penyerang utama Timnas Panama ini adalah termurah dari sekian ratus pemain yang berpartisipasi pada ajang Piala Dunia Rusia 2018. Harga segitu rupanya masih kalah apabila dibandingkan dengan bayaran pemain marquee player yang ada di kompetisi Liga1 Indonesia.

Aksi Tajeda [Sumber Gambar]

Kendati memiliki nilai pasaran yang bisa dikatakan rendah, namun kualitas Luis Tejada tidak bisa untuk diremehkan. Dilansir laman Pikiran Rakyat, pemain berjuluk matador ini merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Panama. Tercatat dirinya telah mengoleksi 43 gol. Tidak hanya itu, dirinya juga membantu Timnas tanah kelahirannya tersebut mampu mengandaskan Amerika Serikat untuk lolos ke ajang Piala Dunia 2018 nanti. Tajeda juga ukir rekor manis dengan mampu menjadi juara di kompetisi peru 2011 yang lalu.

Selama berkiprah di jagad sepak bola, tercatat ia telah  19 kali berganti klub. Meski tak banyak hasilkan trofi, namun apabila diteliti lebih jauh pemain satu ini memiliki pencapaiannya mengalahkan pemain-pemain di Indonesia. Hal ini lantaran belum ada satu pun pesepakbola tanah air pernah bermain di ajang Piala Dunia. Bahkan apabila dilihat secara luas lagi ia juga mengalahkan seluar Timnas di Asia Tenggara dan negara raksasa yang gagal lolos macam Italia dan Belanda.

Cover seorang pesepakbola  tentunya bukanlah jaminan untuk sebuah prestasi. Hal ini rupanya dibuktikan betul oleh Luis Tejada yang meski harganya murah, tapi mampu mengukir sejarah manis di jagad sepak bola dunia. Semoga ke depan ia diberikan yang terbaik bersama Panama di Piala Dunia 2018.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Misteri Tembok Es Antartika yang Disembunyikan Pemerintah Amerika Dari Mata Dunia

Serem Parah! 5 Artis yang Bintangi Film Horor Ini Alami Pembukaan Mata Batin