Ada begitu banyak film oriental yang diputar di Indonesia. Namun, sepertinya Film Boboho tetap mendapatkan tempat di hati banyak orang negeri ini. Bahkan ketika menyinggung nama Boboho, mungkin kamu sudah teringat akan sosok biksu bocah gendut tukang nangis yang aksinya sukses bikin ketawa sampai gulung-gulung.

Baca Juga : 10 Hiburan Ini Pernah Mewarnai Hidup Generasi Dekade 90-an

Sudah beberapa dekade sejak film tersebut diputar di Indonesia. Namun, masih saja ceritanya nyangkut di pikiran kita. Boboho sebenarnya adalah nama karakter bocah tadi. Namun para penikmatnya, khususnya orang-orang Indonesia selalu menyebut semua judul filmnya dengan Boboho.

Ada begitu banyak film-film Boboho beredar. Namun hampir rata-rata pemainnya itu-itu saja. Bukan tidak ada talent lain, namun kehadiran mereka lah yang justru ditunggu. Bakal sangat janggal jika salah satu dari mereka absen. Nah, berikut adalah para pemain Boboho yang paling bikin kangen. Ada juga ulasan tentang kabar mereka sekarang.

1. Hao Shaowen

Tanpa kehadiran Shaowen mungkin film Boboho tidak akan pernah meledak dan sukses di pasaran. Yup, aktingnya yang lugu dan lucu itu sukses bikin banyak orang terpukau. Shaowen memerankan Boboho si bocah lucu yang bisa dibilang tukang onar di hampir semua filmnya. Salah satu film Boboho yang paling ikonik adalah Shaolin Popeye dimana ia melakukan aksi seru yang menantang. Walaupun pada akhirnya ia hanyalah sosok yang bikin misi tambah kacau, namun jatuhnya sangat menghibur.

Sudah 15 tahun berlalu, wajah Shaowen masih tetap sama
Sudah 15 tahun berlalu, wajah Shaowen masih tetap sama

Shaowen kini sudah dewasa dan tidak imut lagi seperti dulu. Soal popularitas juga sudah menurun sangat jauh. Bahkan dikabarkan jika Shaowen harus hidup susah dengan berjualan es krim. Boboho dewasa juga pernah sekali lagi mengasah bakat aktingnya lewat film drama romantis bertajuk You’re Apple of My Eye dan hasilnya cukup bagus. Shaowen yang sekarang lebih fokus kepada keluarga dan pendidikannya.

2. Shi Xiaolong

Menemani Boboho saat suka dan duka adalah Shi Xiaolong. Dalam film ia digambarkan sebagai bocah kecil kurus namun sangat ahli bela diri. Bahkan di hampir semua film aksi yang juga menampilkan Boboho, jurus-jurus Xiaolong selalu jadi pemungkas petualangan dengan mengalahkan petarung-petarung hebat. Tak cuma jago kung fu, Xiaolong juga baik hati dan sangat ksatria.

Mungkin lantaran kecilnya sudah cakep, Xiaolong dewasa pun otomatis demikian
Mungkin lantaran kecilnya sudah cakep, Xiaolong dewasa pun otomatis demikian

Selepas membintangi film bersama Boboho, Xiaolong pun memutuskan untuk menuntaskan pendidikan di Amerika. Lalu kembali lagi ke Taiwan dan ditawari untuk bermain film lagi. Xiaolong juga mengubah namanya menjadi Ashton Chen.

Salah satu perubahan besar yang dialami oleh Xiaolong adalah perawakannya. Ya, mungkin sedari kecil aura tampannya sudah terlihat, Xiaolong dewasa pun jadi ganteng luar biasa layaknya bintang K-Pop tanpa operasi plastik. Ashton sendiri memulai debutnya lagi sebagai pemain film dengan membintangi IP Man 2.

3. Jun Ji Hyun

Nama ini mungkin sangat asing di telinga. Namun kalau gadis cilik berambut seperti helm yang selalu mengejar Boboho sudah pasti langsung ingat. Ya, gadis kecil itu bernama Jun Ji Hyun. Tidak diketahui bagaimana historisnya dalam bermain film. Namun yang pasti ia lumayan sering muncul di banyak seri film Boboho. Tapi perannya tetap sebagai gadis yang disia-siakan oleh si Boboho.

Tak perlu mengucek mata karena ini adalah orang yang sama
Tak perlu mengucek mata karena ini adalah orang yang sama

Nah, seperti si Boboho harus merasakan penyesalan yang sangat dalam soal perlakuannya kepada Jun Ji Hyun dulu. Dikenal sebagai gadis yang tak begitu menarik saat bocah, Jun dewasa kini berubah sangat cantik layaknya bintang Korea. Entah karena operasi plastik atau memang alami, namun perubahan Jun sangat drastis. Tidak banyak diketahui bagaimana kehidupannya kini. Namun ada yang mengatakan jika Jun sekarang fokus kepada keluarga dan pendidikannya.

4. Sasa

Berkebalikan dengan Jun Ji Hyun, Sasa adalah gadis cantik yang selalu dikejar Boboho. Sasa kecil memang manis dengan wajahnya yang imut dan menggemaskan itu. Sama pula seperti Jun Ji Hyun, Sasa tampil beberapa kali dalam film Boboho.

Sasa si gadis cilik Boboho makin terlihat dewasa
Sasa si gadis cilik Boboho makin terlihat dewasa

Sangat susah mencari informasi tentang Sasa yang sekarang. Namun ada cukup banyak foto yang beredar di internet dan menunjukkan perubahan sosok Sasa dewasa yang juga tak kalah memukau. Wajahnya makin cantik dan masih tersisa rona muka Sasa kecil di sana. Wanita cantik ini sendiri mungkin sudah jadi ibu rumah tangga dan mengurusi keluarga.

Baca Juga : Nadine Chandrawinata, Wanita Traveler Contoh Gaya Hidup Masa Kini

Nostalgia sekali ya dengan deretan aktor ini. Tak disangkal jika mereka sukses membawa kenangan yang indah di masa kecil. Namun yang lebih mengejutkan lagi tentu perubahan mereka ketika dewasa. Masing-masing mendewasa dan berubah makin cantik dan ganteng. Boboho sendiri tak banyak berubah. Masih lumayan jelas muka Boboho kecil di wajah  Hao Shaowen dewasa. Mungkin bakal sangat keren jika mereka reuni tapi dikemas dalam film. Pasti semua orang, bahkan kita sangat menantikan hal tersebut.