7 Teori Konspirasi Tentang Amerika yang Banyak Dipercaya Sampai Sekarang

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Oct 21, 2015

Teori konspirasi selalu datang ketika banyak orang mencurigai sesuatu. Atau banyak orang menginginkan kelompok tertentu untuk hancur. Akhirnya dibuatlah sebuah teori konspirasi yang mampu membelokkan dan menggiring opini masyarakat luar terkait dengan apa yang mereka pikirkan.

Lantas, apakah teori konspirasi ini selalu hoax atau salah kaprah? Tak ada yang bisa memastikan hal ini. Yang jelas, teori ini bisa menjadi kenyataan atau kebohongan belaka. Kita semua sebagai masyarakat harus pandai-pandai untuk menelusurinya.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Seperti teori konspirasi yang selalu mengguncang Amerika ini. Negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia ini ternyata tak luput dari yang namanya konspirasi. Bahkan dampak dari konspirasi ini bisa bertahan hingga sekarang. Berikut teori-teori konspirasi itu!

1. 9/11

Kasus hancurnya menara World Trade Center atau WTC di Amerika menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya, kejadian ini memiliki banyak sekali kejanggalan. Banyak arsitek dan ilmuwan mengatakan jika gedung tak mungkin hancur rata hanya karena dituburuk oleh pesawat.

Tragedi 9_11
Tragedi 9/11 [image source]
Akhirnya muncul sebuah teori yang menyebutkan jika CIA terlibat dalam kasus ini. Tragedi ini hanyalah setingan belaka. Seluruh gedung telah dipasangi oleh bom sebelum pesawat menabranya. Entah mana yang benar, yang jelas kasus ini telah memakan ribuan orang tak berdosa di dalamnya.

2. Pendaratan Manusia di Bulan

Sejak kecil kita selalu dicekoki oleh fakta jika orang pertama yang mendarat di Bulan adalah Neil Amstrong. Fakta ini terus dipertahankan hingga akhirnya banyak orang mempertanyakannya. Bahkan muncul sebuah teori konspirasi yang mengatakan jika pendaratan ke bulan hanyalah tipuan.

Pendaratan Manusia di Bulan
Pendaratan Manusia di Bulan [image source]
Teori konspirasi ini berdasar akan adanya kepakan bendera Amerika di bulan. Pasalnya, dengan atmosfer di bulan, bendera tidak akan mampu berkibar. Hal semacam ini sangat mustahil dilakukan. Well, bagaimana menurut anda?

3. Area 51 dan Alien

Area 51 satu adalah sebuah area yang sangat dilarang untuk dikunjungi. Bahkan untuk difoto saja sangat dilarang. Dipercaya area ini merupakan tempat rahasia yang digunakan untuk meneliti hal-hal berbau UFO dan juga Alien.

Area 51 dan Alien
Area 51 dan Alien [image source]
Pada tahun 1947 dipercaya ada UFO yang jatuh di Area 51. Amerika menutupi hal ini kepada dunia internasional, bahkan penduduknya sendiri. Teori ini muncul setelah banyak orang melihat penampakan UFO dan hal aneh lain di sekitar Area 51.

4. AIDS Dibuat Oleh Amerika

AIDS adalah salah satu virus paling mematikan di dunia. Bahkan sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkannya. Pada tahun 1981 sebuah teori konspirasi mencuat jika AIDS dibuat oleh laboratorium CIA yang difungsikan untuk membersihkan para kaum penyuka sesama jenis dan penduduk keturunan Afrika di Amerika.

AIDS Dibuat Oleh Amerika [image source]
AIDS Dibuat Oleh Amerika [image source]
Teori ini masih bertahan hingga sekarang. Bahkan mantan Presiden Afrika Selatan, Thabo Mbeki mengatakan jika virus ini pertama kali berkembang di Afrika. Banyak tentara yang bekerja di laboratorium CIA menginjeksikan virus AIDS dan juga Hepatitis B kepada pria penyuka sesama jenis. Setelah itu operasi dilanjutkan sampai ke New York, San Francisco, dan Los Angeles.

5. Pembunuhan JFK

Kennedy adalah salah satu presiden paling hebat di Amerika. Ia dibunuh oleh seorang penembak saat berparade di Dallas pada tanggal 22 November 1963. Di tubuh Kennedy ditemukan dua buah peluru. Satu menembus kepala dan satu menembus lehernya.

Pembunuhan JFK
Pembunuhan JFK [image source]
Teori konspirasi yang muncul adalah ia ternyata dibunuh oleh dua penembak. Satu orang yang memang menginginkannya mati, dan satu lagi organisasi rahasia. Bisa jadi itu CIA, atau Illuminati. Tak mungkin ada dua peluru dalam satu tembakan yang membuat presiden Amerika ini tiada dengan cepat.

6. Organisasi Illuminati

Illuminati adalah sebuah organisasi yang menginginkan dunia baru. Kelompok ini ingin memerintah dunia dengan cara diam-diam. Akhirnya mereka merekrut anggota kelas kakap seperti Obama, George W. Bush, hingga Ratu Elizabeth II.

Organisasi Illuminati
Organisasi Illuminati [image source]
Amerika dianggap sebagai negara dengan basis Illuminati terbesar di dunia. Atau jika boleh mengatakan, Amerika tak ubahnya Illuminati itu sendiri. Teori ini terus berkembang hingga sekarang. Bahkan satu persatu anggota Illumintai yang harusnya rahasia itu mulai membuka dirinya.

7. Pemanasan Global

Teori pemanasan global yang banyak dikatakan oleh ilmuwan dianggap hanya hoax. Panasnya bumi hingga melelehnya es di kutub terjadi akibat ulah Amerika. Mereka memiliki semacam alat yang mampu mengendalikan iklim dunia dengan sangat mudah. Bahkan dalam hidungan menit atau jam, cuaca di dunia bisa berubah.

Pemanasan Global
Pemanasan Global [image source]
Teori ini banyak sekali muncul di Amerika. Banyak orang beranggapan jika area-area rahasia di Amerika digunakan untuk proyek mengerikan seperti ini. Teori ini menyebutkan jika Amerika menginginkan dunia segera hancur dengan perlahan-lahan. Lalu mereka bisa menguasainya dengan cepat.

Itulah tujuh teori konspirasi tentang Amerika yang masih bertahan sampai sekarang. Dari tujuh teori di atas mana saja yang menurut anda memiliki tingkat kebenaran yang tinggi?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA