Citra Islam yang dulu terkenal damai dan mampu membaur dengan lainnya, kini perlahan mulai hilang. Aksi bom dan praktik-praktik sesat oknum teroris membuat agama ini kini dipandang sebelah mata. Bahkan tak jarang dianggap sebuah ancaman oleh orang lain atau sebuah negara di dunia. Meski acap kali digambarkan buruk, tapi kaum muslim kian hari terus bertambah di penjuru daerah. Hal tersebut menunjukkan kepada kita semua apabila sejatinya semua agama di dunia tidak ada yang buruk.

Termasuk, beberapa pesepakbola dunia yang kini juga memilih Islam menjadi jalan hidupnya. Keputusan pindah atau sering disebut hijrah ini, lantaran mereka menemukan kedamaian di agama ini. Bahkan banyak dari pemain-pemain itu juga lebih tenang saat berada di dalam dan luar lapangan. Siapa sajakah mereka dan bagaimana kisahnya? Ini boombastis berikan kepada kalian sobat ku.

Mantan gelandang Real Madrid masuk islam setelah melalang buana di Eropa

Pemain Borneo FC [Sumber Gambar]
Julian Faubret, pastinya kini bukan menjadi sebuah nama yang asing untuk pencinta bola tanah air. Pasalnya kini mantan gelandang Real Madrid tersebut bermain di kompetisi tanah air. sebagai seorang pemain, pria Perancis sudah banyak memakan asam garam di jagad sepak bola. Namun dari deretan kesebelasan yang pernah di belanya, Bordeux adalah yang spesial. Hal ini lantaran di klub asal menara Effiel berada itulah ia mengucapkan syahadat. Dilansir laman Bolasport keputusan tersebut diambil, didasari oleh pandangan terhadap temannya yang memiliki perilaku baik setelah menerapkan ajaran-ajaran agama islam.

Pemain bertahan Arsenal masuk islam setelah pelajari banyak agama

Mantan pemain Arsenal [Sumber Gambar]
Mempelajari teologi adalah awal mula mantan pemain Arsenal berkebangsaan Swiss ini masuk islam. Teologi merupakan sebutan orang untuk mempelajari banyak agama di dunia. Dilansir laman VIVA, pemain jangkung ini pertama kali ucapkan syahadat di tahun 2012 di kota Manchester, setelah menyelami berbagai macam kepercayaan yang ada di permukaan bumi seperti sekarang. Meski belum banyak diketahui alasan diteailnya, namun dipastikan hidayahlah yang menggiringnya menjadi seorang mualaf. Philippe Senderos sendiri terkenal sebagai pemain bertahan tangguh di kompetisi benua biru.

Legenda Barcelona juga putuskan menjadi seorang Mualaf

Abidal [Sumber Gambar]
“Agama islam telah mendorong saya untuk bekerja lebih keras.” Begitulah ucapan yang Eric Abidal mengenai ia menjadi seorang mualaf. Pindahnya ia ke agama islam terjadi pada tahun 2007 yang lalu. Setelah menikahi istrinya yang berasal dari daerah Aljazair yakni, Hayet Kebir. Sebagai seorang muslim mantan pemain Timnas Prancis bisa dikatakan sebagai seorang muslim yang taat, dengan banyak menghabiskan waktu luangnya untuk beribadah. Bahkan sebelum memulai pertandingan ia selalu menyempatkan membaca ayat-ayat suci Al-qur’an. Sebagai pemain Barcelona ia pantas disebut legenda, lantaran banyak sumbang trophy.

Emanuel Adebayor pindah muslim di tengah peliknya hidup

Adebayor sebelum dan sesudah jadi mualaf [Sumber Gambar]
Seperti halnya Pilepe Senderos tadi, Emanuel Adebayor juga merupakan mantan pemain Arsenal. Lewat klub asal London itulah penyerang jagung ini banyak dikenal. Kegemilangan dalam membobol gawang menjadikannya diminati klub elite Eropa, dari mulai Real Madrid, Manchester City sampai Tontenham Hospur. Cerita di sepak bola ternyata tidak berlaku di keluarganya yang penuh badai. Kondisi tersebutlah akhirnya mendorong mantan kapten Timnas Togo ini masuk islam. Adebayor sendiri memutuskan masuk islam pada tahun 2015 lalu, dengan ajaran islam hidupnya lebih tenang.

Pemain terbaik Eropa, Frack Ribery juga menjadi mualaf

Pemain terbaik Eropa mualaf [Sumber Gambar]
Ketika perayaan gelar juara Bayer Munchen beberapa minggu lalu menjadi hal yang menjengkelkan untuk Frack Ribery. Hal tersebut lantaran mantan pemain terbaik Eropa ini di siram minuman yang mengandung alkohol. Sebagai seorang muslim ia sangat anti dengan minum-minuman keras. Kisah ketaatan dalam menjalankan perintah agama islam itu dimulai ketika ia memutuskan menjadi seorang muslim tahun 2002 yang lalu. Mengikuti jejak sang istri, dirinya kini sudah mempunyai gelar haji di namanya.

Beberapa kisah pemain bola menjadi seorang mualaf, adalah gambaran kebesaran tuhan yang mampu mengubah-ubah umatnya. Tanpa tangannya akan sangat sulit untuk seseorang menemukan sebuah kepercayaan yang benar-benar di yakini. Semoga keberadaan islam di dunia sepak bola mampu mengubah pandangan negatif dari agama ini.