Bagi penyuka siteron komedi tahun 2000-an pasti kamu pernah nonton Bajaj Bajuri. Sitkom satu ini ditayangkan dari awal 2002 hingga 2007. Kemudian pada tahun 2008 dan 2010 ditayangkan ulang oleh stasiun televisi  ANTV dan SCTV. Kisah yang bercerita tentang Bajuri, Oneng, serta para tetangganya ini memang tak bisa dilupakan.

Ternyata, walau sudah 16 tahun berlalu para pemainnya tetap kompak dan solid. Mereka saling mendukung satu sama lain saat ada yang tertimpa musibah. Kalau penasaran sama tokoh pemainnya, yuk simak kabar terkini mereka sekarang.

Mat Solar sebagai Bajuri

Mat Solar [Sumber gambar]
Mat Solar adalah tokoh paling ikonik dalam sitkom ini. Bajuri sendiri adalah seorang sopir Bajaj yang hidupnya pas-pasan bersama keluarganya. Sosok Bajuri ini diperankan oleh Mat Solar. Saat Bajaj Bajuri sudah tidak ditayangkan lagi, Mat Solar menjadi pemain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang tak kalah fenomenal dan mencapai ribuan episode. Namun, belakangan kabar duka datang dari comedian satu ini. Dirinya terkena stroke yang membuat badannya kurus, ngomong sudah tidak lancar, serta duduk di kursi roda. Bahkan, pada wisuda anaknya, ia hadir di atas kursi roda.

Rieke Diah Pitaloka sebagai Oneng

Rieke Diah Pitaloka [Sumber gambar]
Oneng yang diperankan oleh Rieke Diah Pitaloka di sini adalah istri dari Bajuri. Sifatnya yang lugu dan agak lambat pemikirannya membuat penonton takbisa melupakan Oneng. Namun, berbanding terbalik dengan perannya tersebut, Diah Pitaloka adalah seorang pembawa acara, penulis buku, serta sudah terjun ke dunia politik sejak tahun 2009. Mendengar kabar Mat Solar yang terbaring sakit, Diah Pitaloka juga memberi kabar bahwa dirinya sedang berada di rumah sakit. Ia hanya berpesan agar lawan mainnya tersebut jangan banyak pikiran. “Aduh Bang, nanti kalau Oneng sembuh, Oneng nengokin Abang”, ucapnya seperti yang dilansir dari kapanlagi.com.

Nani Widjaja sebagai Emak

Nani Widjaja [Sumber gambar]
Di sitkom Bajaj Bajuri, Emak adalah ibu dari Oneng yang galak dan juga agak mata duitan. Nah, si Emak ini paling suka berselisih dengan Bajuri karena penghasilannya yang pas-pasan. Sosok Emak diperankan oleh Nani Widjaja. Nah, Emak ini dipertemukan lagi dengan Mat Solar dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji loh. Kini  di umurnya yang menginjak 73 tahun, ibunda dari Sukma Ayu ini sudah jarang sekali terlihat di layar kaca.

Fanny Fadilah sebagai Ucup

Fanny Fadilah [Sumber gambar]
Selain kisah keluarga Bajuri, ada para tetangga yang enggak kalah lucunya, salah satunya sosok Ucup yang diperankan Fanny Fadilah. Ucup ini adalah tetangga yang paling sering membuat repot keluarga Bajuri. Fanny Fadilah hingga sekarang masih aktif bermain sinetron, terakhir ia berperan sebagai Jali dalam serial Anak Anak Manusia. Ia juga pernah beberapa kali mencoba peruntungan bisnis, seperti jual beli mobil. Sayang, usaha tersebut belum menuai kesuksesan.

Tuti Hestuti sebagai Mpok Hindun

Tuti Hestuti [Sumber gambar]
Mpok Hindun, tetangga lain yang sering merasa tertekan dengan perlakuan Emak kepadanya. Mpok Hindun yang genit dan rese ini diperankan oleh Tuti Hestuti. Sampai sekarang, Tuti masih sering terlihat di layar kaca. Ia sekarang berperan sebagai tukang jual sayur di serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Btw, karakternya masih agak mirip dengan karakter Mpok Hindun, genit.

Wah, untuk semua pemain yang tergolek sakit kita doakan semoga segera lekas sembuh ya. Tak terasa ya waktu berjalan dengan sangat cepat, ada yang kangen enggak nih dengan mereka?