Jakarta — Masih ingat film ‘Ada Apa dengan Cinta’ besutan sutradara Rudy Soedjarwo pada tahun 2002? Bagi mereka yang melewatkan masa remaja di era awal 2000-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan film tersebut.

Setelah menunggu 12 tahun lamanya, seluruh pemain yang terlibat akhirnya berkumpul kembali. Dian Sastrowardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga), Ladya Cherill (Alya), Adinia Wirasti (Carmen), Titi Kamal (Maura), dan Sissy Priscillia (Milly) bertemu kembali demi sebuah proses pembuatan TVC aplikasi messenger, LINE.

Pemain-Ada-Apa-Dengan-Cinta-Reunian
Pemain-Ada-Apa-Dengan-Cinta-Reunian

TVC tersebut menceritakan pertemuan kembali Rangga dan Cinta setelah tidak pernah bertemu 12 tahun lamanya. Rangga yang sudah sukses sebagai seorang jurnalis di luar negeri berkesempatan untuk kembali pulang ke Indonesia.

Kesempatan itu dimanfaatkan Rangga untuk kembali bertemu dengan Cinta setelah belasan tahun tidak bertemu. Mendapati pesan Rangga, Cinta pun terus kepikiran dengan pria yang pernah mengisi hari-harinya saat menginjak bangku SMA.

Hal ini tentu saja sedikit banyak mengobati kerinduan para penggemar yang memang sudah lama penasaran dengan kisah asmara antara Rangga dan Cinta. Bahkan, seluruh pemain yang melihatnya langsung larut dalam keharuan. Titi Kamal dan Sissy Priscillia yang sampai menitikkan air mata karena harunya.

Sebelum menerima tawaran dari LINE, Nicholas Saputra tak pernah terpikirkan reuni dengan seluruh pemain ‘ada apa dengan cinta’ karena seluruh pemain tentunya memiliki kesibukan masing-masing.

“It’s surprise dan very excited. Belum pernah ngumpul sebelumnya dalam format berenam ini,” ungkapnya di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Titi Kamal juga mengaku senang saat dihubungi untuk kumpul bareng bersama sahabatnya. Terlebih karakter yang dimainkan masing-masing pemainnya masih melekat betul. Dialog yang dilakukan pun langsung mengalir begitu saja.

“Lumayan mengharukan jadi berasa ingat 12 tahun lalu jadi satu. Chemistry itu juga ternyata masih ada dan dialog pun ngalir aja, senang banget rasanya,” tuturnya.

Line membuat mini drama tersebut sebagai bagian dari promosi. Kisah yang diangkat masih seputar drama romantika Rangga dan Cinta. Jika dulu mereka masih mengandalkan telepon rumah, kini keduanya sudah memanfaatkan teknologi ponsel pintar untuk saling menyapa. Mini drama tersebut berdurasi 10 menit 24 detik.