Persib Bandung Memenangkan ISL 2014 Setelah Adu Pinalti

oleh didi
09:50 AM on Nov 8, 2014

Palembang — Laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 tahun ini mempertemukan Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang digelar di kawasan olahraga Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November 2014 pukul 18.30 WIB.

Hasil final ISL 2014 antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura skor akhir 2-2 (Pinalti 5-3). Untuk sementara skor imbang 2-2 setelah keunggulan Persipura yang dicetak Louis Kabes di menit ke-5 dan menjadi imbang 1-1 berkat gol bunuh diri Imanuel Wanggai di waktu injuri time babak pertama.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Persib-Memenangkan-ISL-2014-Setelah-Adu-Pinalti
Persib-Memenangkan-ISL-2014-Setelah-Adu-Pinalti

Babak kedua, Persib berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol M.Ridwan di menit ke-52. Umpan terobosan Firman Utina disambut baik oleh M.Ridwan yang lepas dari jebakan offside dan melepaskan tendangan keras kaki kanan sehingga Dede Sulaiman tidak bisa membendung bola tendangan Ridwan.

Usaha Persipura untuk mengejar ketinggalan berbuah manis berkat gol Boaz Salossa menit ke-79. Menerima umpan dari sektor kanan serangan Persipura Jayapura, Boaz yang tak mendapat pengawalan berarti dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Persib. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dan pertandingan di lanjutkan dengan babak perpanjangan waktu .

Tidak ada gol tercipta pada masa perpanjangan waktu dan laga berlanjut dengan adu pinalti. Dalam laga adu pinalti semua algojo Persib berhasil mencetak gol. Diawali oleh Makan Konate sebagai eksekutor pertama, kemudian berturut-turut oleh Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Supardi, Achmad Jufriyanto sukses menuntaskan tugasnya.

Sementara algojo keempat Persipura, Nelson Alom tembakannya berhasil di redam I Made Wirawan. Sebelumnya, Yohanes Pahabol dan Robertino Pugliara mampu membobol gawang Persib. Skor menjadi 5-3 untuk kemenangan Persib Bandung.

Dengan hasil ini, maka Persipura Jayapura gagal mempertahankan gelar setelah kalah adu penalti 5-3 dari Persib Bandung, sementara Persib Bandung berhasil menghilangkan dahaga gelar selama 19 tahun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA