in

Pekerjaan Ini Gajinya Kecil di Indonesia, Tapi Besar di Luar Negeri

4. Asisten Rumah Tangga

Di Indonesia, asisten rumah tangga atau pembantu rumah tangga masih sering dianggap sebelah mata. Padahal untuk keluarga yang sangat sibuk, peran asisten rumah tangga ini sangat berjasa bagi mereka, lho. Mereka menjaga agar rumah tetap bersih dan rapi, serta terkadang ada juga yang merangkap menyiapkan masakan untuk keluarga di rumah atau menjaga anak-anak si pemilik rumah. Meski begitu, gaji asisten rumah tangga di Indonesia ternyata tidaklah banyak, biasanya berkisar di angka 1 juta rupiah.

Asisten rumah tangga [Image Source]
Asisten rumah tangga [Image Source]
Di luar negeri, asisten rumah tangga bukan pekerjaan sembarangan, mereka bahkan mendapatkan gaji yang cukup besar. Di Kanada saja, asisten rumah tangga bisa mendapatkan hingga 100 ribu rupiah per jam. Sedangkan di Hongkong, kabarnya bisa mendapatkan hingga 4 juta rupiah per bulan dengan tugas yang relatif lebih ringan. Jadi ya tidak heran meskipun banyak kabar kasus penganiayaan TKI, masih banyak orang Indonesia yang berminat mengadu nasib ke luar negeri.

Bca Juga : 5 Negara Yang Gaji Pembantu Rumah Tangganya Termahal di Dunia

Itu tadi beberapa pekerjaan yang mendapat lebih banyak gaji di luar negeri daripada di Indonesia. Dengan perbedaan gaji yang cukup besar, tidak heran sih banyak orang yang ingin mengadu nasib dengan bekerja di luar negeri. Tapi jangan keburu senang dulu, gaji besar di luar negeri juga berarti harus menyesuaikan biaya hidup besar juga di sana. Selain itu, jangan dikira pekerjaan tersebut mudah, karena ada beberapa pekerjaan yang kamu kira mudah tapi kamu juga belum tentu bisa melakukannya seperti yang ada di artikel ini.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Aktivitas Masa Kecil yang Akan Membuatmu Menyunggingkan Senyum Begitu Mengingatnya

Di Balik Kehidupan Manusia Paling Kejam, Kisah Masa Lalu Seorang Pembunuh Berantai