Pekerjaan Ini Gajinya Kecil di Indonesia, Tapi Besar di Luar Negeri

oleh Tetalogi
15:00 PM on Aug 28, 2015

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa banyak banget orang yang pengen jadi TKI atau berangkat kerja ke luar negeri? Jawabannya ternyata cukup sederhana, kok. Yaitu karena pendapatan di luar negeri bisa jauh lebih banyak dari pendapatan di dalam negeri.

Baca Juga : Pekerjaan Bikin Muntah Tapi Bergaji Tinggi, Mau Coba?

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Bahkan, untuk pekerjaan yang di Indonesia dianggap sebagai pekerjaan bergaji rendah dan tidak terlalu dilirik oleh kebanyakan orang, di luar negeri masih memiliki tempat dan justru punya gaji besar, lho. Hal tersebut karena pekerjaan tersebut memang dianggap sebagai sebuah profesi yang serius. Bukan cuma asal kerja cari uang. Nah, berikut ini beberapa pekerjaan bergaji kecil di Indonesia tapi besar di luar negeri.

1. Tukang Cuci Piring

Di Indonesia sih biasanya tidak ada pekerjaan khusus sebagai tukang cuci piring. Kalau di rumah makan, yang cuci piring biasanya sudah merangkap dengan pelayan atau tukang masaknya juga. Terkadang bahkan juga si pemilik rumah makan. Nah, kalau di rumah, biasanya sudah jadi bagian dari pekerjaan asisten rumah tangga atau pembantu.

Cuci piring jadi pekerjaan yang dicari pelajar yang ingin cari kerja sambilan [Image Source]
Cuci piring jadi pekerjaan yang dicari pelajar yang ingin cari kerja sambilan [Image Source]
Di Indonesia, pekerjaan ini sering dipandang miring karena bergaji kecil. Mungkin karena pola pikir bahwa pekerjaan seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja, sehingga kalau kamu tidak mau, masih banyak orang lain yang mau melakukan pekerjaan ini. Akhirnya ya gajinya memang tidak besar, mungkin hanya 20 ribu sehari.

Sementara itu di luar negeri, pekerjaan ini biasanya ditawarkan pada mereka yang ingin mencari kerja sambilan. Nah, pelajar di luar negeri akan berlomba-lomba mencari pekerjaan seperti ini sebagai tambahan uang jajan. Bagaimana tidak, pekerjaan sebagai tukang cuci piring saja bisa menghasilkan sampai 11 dolar per jam. Lumayan kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA