Tuntutan ekonomi semakin tinggi, harga kebutuhan pokok juga perlahan semakin naik plus jika kamu sukanya nongkrong tentu uang yang kamu keluarkan juga makin banyak tiap bulan. Dengan kebutuhan-kebutuhan ini tentu kita harus siap mengimbanginya dengan memiliki pemasukan yang stabil. Beragam profesi pun harus siap dijalani dengan berbagai resikonya, ada yang banyak memeras otak, ada juga yang sampai harus mengluarkan tenaga ekstra setiap hari untuk mencari pundi-pundi Rupiah.

Harus terjebak macet dan berpanas-panasan adalah salah satu hal yang harus kita lewati tiap hari saat berangkat kerja, biasanya kita bakal ngiri nih yang bisa kerja di rumah, padahal semua pekerjaan ada baik dan buruknya. Namun jika normalnya pekerjaan yang dilakukan sehari-hari dilakukan pada saat siang hari, ternyata nggak sedikit yang hanya bisa dilakukan saat malam hari. Hal ini dikarenakan yang dilakukan memerlukan ketenangan, nggak jarang mereka justru bekerja saat kamu sudah terlelap. Simak poin-poin berikut yuk!

Jasa pasang media iklan

Membangun papan reklame raksasa nggak bisa sembarangan dilakukan saat siang hari lho! [Sumber Gambar]
Saat kita melalui jalan besar, kita pasti melihat banyak media iklan yang terpasang mulai dari yang kecil sampai besar. Khusus untuk bentuk yang super besar seperti baliho dan billboard, kamu pasti jarang banget melihat kapan media iklan ini dipasang, tau-tau udah muncul aja di jalan utama. Jangan salah, para pekerja yang memasang hasil cetak ini nggak bisa asal pasang lho, mereka harus mempertaruhkan keselamatan karena tingginya baliho. Kalau kurang rapi sedikit saja nggak jarang mereka harus mengulang dari awal, bayangkan kalau kamu harus konsentrasi tinggi ditengah jalan yang ramai! Makanya pekerjaan ini hampir selalu dikerjakan saat kamu sudah terlelap.

Petugas perbaikan jalan

Salut deh buat bapak-bapak ini! [Sumber Gambar]
Memang kondisi jalan yang ada di Indonesia masih banyak yang memprihatinkan, tapi kebayang nggak sih usaha yang dilakukan para pekerjanya? Mulai dari pengecatan sampai menambal jalan yang rusak akibat kendaraan juga nggak mudah lho, apalagi jika harus dilakukan siang bolong saat banyak yang melintas. Pantas jika kebanyakan dilakukan saat jalanan sudah sepi, parahnya walaupun telah diperbaiki sebaik apapun masih banyak pengendara yang nakal dengan ‘membuat jalan sendiri’. Biasanya sih karena males muter akhirnya nekat menerobos trotoar kecil yang ada di tengah jalan. Semoga kamu bukan salah satu diantara pengendara nakal ini ya!

Driver truk

Untuk mereka, waktu tidurmu sangat berharga untuk mencari rezeki [Sumber Gambar]
Lalu lintas kendaraan yang dipakai sehari-hari seperti mobil dan motor udah sering banget numpuk dan menyebabkan jalanan macet. Dengan alasan ketatnya jadwal terutama truk yang bermuatan barang-barang supply makanan ini harus tepat waktu, maka mereka harus menggunakan kecepatan lebih dan nggak ada waktu untuk macet-macetan saat siang hari. Nggak salah kalau malam hari adalah waktu yang pas untuk para driver ini mengais rezeki, bayangkan jika mereka harus mengirimkan barang dan masih harus terjebak macet? Bisa-bisa barang yang diantar terlambat!

Tengkulak pasar

Selain menjual, para pedagang pasar juga harus rela lembur sampai pagi lho! [Sumber Gambar]
Walaupun profesi yang sering dipandang sebelah mata ini nggak selalu kita lihat langsung, tapi peran mereka penting banget lho. Apalagi kalau kamu sering ke pasar saat pagi hari, stok yang kamu beli adalah hasil para penjual yang sebelumnya membeli dagangan langsung dari tengkulak yang ada di pasar tradisional pusat. Dengan harga yang lebih murah, tengkulak pasar mulai berdagang saat tengah malam lho! Hal ini dilakukan agar stok barang yang mereka jual bisa sampai di pasar saat pagi harinya tetap dalam keadaan segar.

BACA JUGA: 7 Pekerjaan Ini Sering Diremehkan, Padahal Kita Tak Bisa Hidup Tanpa Mereka

Ternyata apa yang kita anggap sepele memerlukan tenaga dan konsentrasi ekstra untuk melakukannya, begitupun dengan pekerjaan-pekerjaan diatas. Beberapa bahkan rela bertaruh nyawa dengan mencari rezeki. Kira-kira pekerjaan apalagi yang menurutmu hanya dilakukan saat malam hari? Walaupun tidak kita lihat langsung setiap hari, bukan berarti mereka tidak melakukan perannya dengan baik saat bekerja. Kita tunggu komentarmu ya!