Untuk Kamu yang Berpikir Bahwa Patah Hati adalah Akhir dari Segalanya

oleh Admin
11:27 AM on Sep 23, 2015

Indahnya jatuh cinta, membuat banyak orang lupa. Bahwa segala hal dalam hidup, selalu datang dengan pasangannya. Memiliki, pasti akan bertemu dengan kehilangan. Dan Manisnya cinta, berpeluang besar berakhir dengan patah hati. Banyak yang merasa bahwa patah hati adalah akhir dari segalanya, dan dunia serasa runtuh tak ada yang tersisa.

Memang benar, mengakhiri kisah cinta membawa luka dalam di hati kita. Jika biasanya bersama dan berbagi tawa, dalam sekejab semuanya berakhir tanpa kita bisa mengulangnya. Namun patah hati bukan pertanda bahwa hidupmu berakhir saat itu juga. Ada banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum merasa segalanya sudah rusak dan tak lagi bisa diperbaiki:

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bercermin dan Lihatlah Hidupmu

Mungkin dengan mata sembap ataupun wajah yang kuyu, namun beranikan untuk bercermin dan perhatikanlah dirimu sendiri. Tubuhmu sehat? Pekerjaanmu lancar? Bisa membeli makanan yang disukai? Tidur di ranjang yang nyaman tanpa atap bocor di sana sini?

Hanya Kamu yang Bisa Melihat Dirimu Sendiri Seutuhnya
Hanya Kamu yang Bisa Melihat Dirimu Sendiri Seutuhnya [via]
Jika iya, maka hidupmu belum berakhir seperti yang kamu pikirkan sebelumnya. Karena segala hal masih tetap berjalan seperti biasa. Bersyukurlah, bahwa yang terenggut dari hidupmu hanyalah kekasih, bukan kaki untuk berjalan atau kedua bola mata. Hatimu boleh hancur tapi hidupmu masih baik-baik saja bukan?

Cintai Dirimu Sendiri

Saat kita mencintai seseorang, maka segala perhatian dan kasih sayang tercurah kepadanya. Sampai terkadang kita lupa untuk sekadar memperhatikan diri sendiri. Jika sekarang kamu merasa kosong karena tidak ada lagi sosok yang dicintai, maka mulailah menyayangi dirimu sendiri.

Jangan Menggantungkan Kebahagiaan Pada Orang Lain
Jangan Menggantungkan Kebahagiaan Pada Orang Lain [via]
Lakukan apapun yang ingin kamu wujudkan. Mulailah untuk menghargai diri sendiri, dari hal yang paling sederhana. Berhentilah menangis untuk dia yang telah pergi dan masa lalu yang tak akan terulang kembali. Manjakan dirimu, dan lihatlah dunia yang masih tetap indah walau ada banyak hati patah berserakan di mana-mana.

Karena Jodoh Tak (Akan) ke Mana

Kehilangan adalah satu hal yang manusiawi. Namun haruskah kita terus menerus membiarkan diri ini terpuruk dan terpukul karena patah hati? Yakinlah bahwa, jika jodohmu tak akan tertukar dan apa yang menjadi takdirmu, akan datang tanpa pernah bisa diduga bagaimana caranya.

Hidup adalah Perjalanan, dan Mungkin ia Merupakan Salah Satu Bagian Terindahnya
Hidup adalah Perjalanan, dan Mungkin ia Merupakan Salah Satu Bagian Terindahnya [via]
Berhenti berkecil hati dan merasa sudah tidak ada lagi esok hari. Ingatlah bahwa hidupmu masih akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, bahkan bisa jadi lebih berwarna. Jangan menyerah karena patah hati, buktikan bahwa kamu manusia yang tegar dan punya harga diri.

Optimis dan Mensyukuri Apa yang Ada

Hanya diri sendirilah yang bisa mengobati patah hati. Seberapa besar usaha orang-orang di sekitarmu untuk menghiburmu namun jika kamu  tidak bahagia, maka hasilnya akan sia-sia saja. Karena itulah, penting bagimu untuk bersyukur dan beranjak dari masa lalu.

Bebaskan Dirimu dari Belenggu Masa Lalu
Bebaskan Dirimu dari Belenggu Masa Lalu [via]
Jangan biarkan patah hati membuat hari-harimu berubah menjadi kelabu apalagi terasa dunia ini telah berakhir. Jangan pula kehilangan mengubahmu seperti zombie, masih hidup tapi tak ada lagi semangat seperti orang yang sudah mati. Tetap optimis dan bersyukur atas segala hal yang ada dalam hidupmu sekarang, itu akan membuat segalanya terasa lebih indah.

Lihatlah pengungsi Suriah yang harus bertaruh nyawa untuk tetap bisa menghirup oksigen keesokan harinya. Lihatlah penduduk Afrika yang sampai mengais lumpur untuk mengisi perut dan berjuang keras agar tidak kelaparan. Kamu masih bisa makan enak dan hidup tenang, jadi berbahagialah!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA