in

Untuk Kamu yang Berpikir Bahwa Patah Hati adalah Akhir dari Segalanya

patah hati
patah hati

Indahnya jatuh cinta, membuat banyak orang lupa. Bahwa segala hal dalam hidup, selalu datang dengan pasangannya. Memiliki, pasti akan bertemu dengan kehilangan. Dan Manisnya cinta, berpeluang besar berakhir dengan patah hati. Banyak yang merasa bahwa patah hati adalah akhir dari segalanya, dan dunia serasa runtuh tak ada yang tersisa.

Memang benar, mengakhiri kisah cinta membawa luka dalam di hati kita. Jika biasanya bersama dan berbagi tawa, dalam sekejab semuanya berakhir tanpa kita bisa mengulangnya. Namun patah hati bukan pertanda bahwa hidupmu berakhir saat itu juga. Ada banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum merasa segalanya sudah rusak dan tak lagi bisa diperbaiki:

Bercermin dan Lihatlah Hidupmu

Mungkin dengan mata sembap ataupun wajah yang kuyu, namun beranikan untuk bercermin dan perhatikanlah dirimu sendiri. Tubuhmu sehat? Pekerjaanmu lancar? Bisa membeli makanan yang disukai? Tidur di ranjang yang nyaman tanpa atap bocor di sana sini?

Hanya Kamu yang Bisa Melihat Dirimu Sendiri Seutuhnya
Hanya Kamu yang Bisa Melihat Dirimu Sendiri Seutuhnya [via]
Jika iya, maka hidupmu belum berakhir seperti yang kamu pikirkan sebelumnya. Karena segala hal masih tetap berjalan seperti biasa. Bersyukurlah, bahwa yang terenggut dari hidupmu hanyalah kekasih, bukan kaki untuk berjalan atau kedua bola mata. Hatimu boleh hancur tapi hidupmu masih baik-baik saja bukan?

Cintai Dirimu Sendiri

Saat kita mencintai seseorang, maka segala perhatian dan kasih sayang tercurah kepadanya. Sampai terkadang kita lupa untuk sekadar memperhatikan diri sendiri. Jika sekarang kamu merasa kosong karena tidak ada lagi sosok yang dicintai, maka mulailah menyayangi dirimu sendiri.

Jangan Menggantungkan Kebahagiaan Pada Orang Lain
Jangan Menggantungkan Kebahagiaan Pada Orang Lain [via]
Lakukan apapun yang ingin kamu wujudkan. Mulailah untuk menghargai diri sendiri, dari hal yang paling sederhana. Berhentilah menangis untuk dia yang telah pergi dan masa lalu yang tak akan terulang kembali. Manjakan dirimu, dan lihatlah dunia yang masih tetap indah walau ada banyak hati patah berserakan di mana-mana.

Karena Jodoh Tak (Akan) ke Mana

Kehilangan adalah satu hal yang manusiawi. Namun haruskah kita terus menerus membiarkan diri ini terpuruk dan terpukul karena patah hati? Yakinlah bahwa, jika jodohmu tak akan tertukar dan apa yang menjadi takdirmu, akan datang tanpa pernah bisa diduga bagaimana caranya.

Hidup adalah Perjalanan, dan Mungkin ia Merupakan Salah Satu Bagian Terindahnya
Hidup adalah Perjalanan, dan Mungkin ia Merupakan Salah Satu Bagian Terindahnya [via]
Berhenti berkecil hati dan merasa sudah tidak ada lagi esok hari. Ingatlah bahwa hidupmu masih akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, bahkan bisa jadi lebih berwarna. Jangan menyerah karena patah hati, buktikan bahwa kamu manusia yang tegar dan punya harga diri.

Optimis dan Mensyukuri Apa yang Ada

Hanya diri sendirilah yang bisa mengobati patah hati. Seberapa besar usaha orang-orang di sekitarmu untuk menghiburmu namun jika kamu  tidak bahagia, maka hasilnya akan sia-sia saja. Karena itulah, penting bagimu untuk bersyukur dan beranjak dari masa lalu.

Bebaskan Dirimu dari Belenggu Masa Lalu
Bebaskan Dirimu dari Belenggu Masa Lalu [via]
Jangan biarkan patah hati membuat hari-harimu berubah menjadi kelabu apalagi terasa dunia ini telah berakhir. Jangan pula kehilangan mengubahmu seperti zombie, masih hidup tapi tak ada lagi semangat seperti orang yang sudah mati. Tetap optimis dan bersyukur atas segala hal yang ada dalam hidupmu sekarang, itu akan membuat segalanya terasa lebih indah.

Lihatlah pengungsi Suriah yang harus bertaruh nyawa untuk tetap bisa menghirup oksigen keesokan harinya. Lihatlah penduduk Afrika yang sampai mengais lumpur untuk mengisi perut dan berjuang keras agar tidak kelaparan. Kamu masih bisa makan enak dan hidup tenang, jadi berbahagialah!

Written by Admin

Leave a Reply

5 Hal ini yang Malah Bikin Indonesia Makin Kebarat-baratan

5 Olahan Daging Sapi Khas Nusantara yang Membuat Lidah Bergoyang