Para Walikota Ini Tegas Melarang Perayaan Valentine

oleh venny
10:40 AM on Feb 14, 2015

Tanggal 14 Februari tiap tahun sering kali diidentikkan dengan hari kasih sayang atau biasa disebut valentine. Banyak remaja yang saling merayakannya dengan bertukar kado, mulai dari melakukan hal positif sampai ada pula yang menjurus ke hal negatif, seperti beberapa tahun lalu adanya promosi produk dengan iming-iming hadiah alat kontrasepsi, bisa jadi maksud promo ini tak buruk jika ditujukan bagi pasangan yang sudah menikah, namun promosi ini justru rentan salah sasaran.

Terlepas dari hal baik dan buruk yanng mungkin timbul dari hari valentine, 5 orang walikota di beberapa kota di Indonesia ini berani mengeluarkan kebijakan tak populer yaitu melakukan pelarangan terhadap perayaan valentine. Siapa saja mereka? berikut 5 walikota yang melarang perayaan valentine di kotanya :

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Walikota Surabaya

Walikota Surabaya, Tri Risma Harini
Walikota Surabaya, Tri Risma Harini

Walikota Surabaya ini memang terkenal tegas dalam setiap kebijakannya dan tak segan turun langsung ke lapangan untuk menilik kondisi warganya dan baru saja menjadi pemenang runner-up kedua sebagai walikota terbaik di dunia dalam ajang World Mayor 2014. Ia dinilai sukses memajukan Kota Surabaya. Ia bahkan berhasil menutup kawasan Dolly, yang terkenal sebagai lokalisasi terbesar di asia Tenggara.

Pada tanggal 12 Februari 2015 lalu, Risma –sapaan akrab Tri Rismaharini- secara resmi menerbitkan surat larangan perayaan valentine . surat larangan tersebut diedarkan kepada para Kepala Sekolah se-Surabaya. Dalam pelarang ini meminta pihak sekolah agar mengingatkan anak didiknya untuk tidak ada yg melakukan perayaan

2. Walikota Depok

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail
Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail

Pelarangan perayaan valentine di oleh walikota Depok ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Tindakan pelarangan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya hubungan seksual di luar nikah di kalangan remaja, terlebih memang diketahui pergaulan remaja saat ini memerlukan perhatian yang ekstra. Langkah yang diambil oleh Walikota Nur Mahmudi Ismail ini mendapatkan respon positif dari warga Depok.

3. Walikota Banda Aceh

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal
Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal

Walikota Banda aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dengan tegas melarang perayaan hari valentine di daerahnya. Ia menghimbau pada seluruh masyarakat muslim di Banda Aceh untuk tidak merayakan valentine karena hal tersebut bertentangan dengan syariat Islam.

Seruan tersebut dikirimkan ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga dan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, selain itu seruan juga dikirimkan ke masjid-masjid di Banda Aceh agar disampaikan dalam Khutbah Jumat.

4. Walikota Makassar

Walikota Makassar, Danny Pomanto
Walikota Makassar, Danny Pomanto

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang dikenal sebagai Danny pomanto melakukan pelarangan perayaan valentine, termasuk penjualan souvenir yang terkait dengan valentine. Ia mengungkapkan bahwa perayaan valentine lebih mengarah ke hal-hal negatif bahkan hingga perbuatan asusila. Tak hanya itu, Pemerintah Kota Makassar akan menggelar sidak pada tanggal 14 Februari guna memastikan tidak ada perayaan valentine di wilayah ibu kota provinsi Sulawesi selatan tersebut.

5. Walikota Padang

Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah
Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah

Pada Hari Kamis (12/2/2015), Walikota padang Mahyeldi Ansarullah melarang warganya untuk melakukan perayaan hari valentine. Sebelumnya, walikota telah bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), serta beberapa pihak terkait perihal pelarangan perayaan hari valentine ini. Menurutnya, hari kasih sayang tidak hanya pada hari tertentu, karena setiap hari merupakan hari kasih sayang, selain itu valentine dianggap tidak mencerminkan budaya timur dan sarat muatan negatif

 

 

activate javascript

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA