Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

oleh Alfry
08:00 AM on Oct 30, 2014

Siapa yang tak tahu dengan tokoh mitologi Nyi Roro Kidul ratu penguasa Laut Selatan yang konon berparas ayu ini. Keberadaannya sering dikait-kaitkan dengan penyebab meninggalnya banyak wisatawan yang terseret ombak ketika sedang mandi di pantai Selatan Jawa. Meski keberadaannya belum dapat dibuktikan secara ilmiah namun sebagian besar masyarakat Jawa yakin jika sosok Nyi Roro Kidul ini benar-benar nyata.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho 

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Konon, ada tempat-tempat yang menjadi penghubung antara kerajaan Kanjeng Ratu dengan alam nyata. Sebagian besar lokasi yang menjadi gerbang Kerajaan Ratu Laut Kidul ini berupa pantai. Di pantai inilah Nyi Roro Kidul beserta para jinnya bersemayam dan menjadi penguasa di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Maka tak heran jika rata-rata pantai Selatan Jawa memiliki kesan mistik dan horor. Berikut ini 4 pantai yang konon menjadi gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.

1. Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta

Hati-hati jika memakai pakaian berwarna hijau dan bermain air di pesisir pantai selatan Jawa, termasuk pantai Parangtritis. Karena apa? Mitos yang berkembang di masyarakat menyebutkan bahwa setiap orang yang memakai pakaian hijau di pantai selatan maka akan menjadi tumbal Nyi Roro Kidul dan dijadikan pelayan di Kerajaan Gaibnya. Hiii Serem!

Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Parangtritis yang berada di daerah Yogya ini adalah salah satu pantai selatan yang diyakini menjadi Gerbang menuju kerajaan Ratu Pantai Selatan. Sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu lokasi persembahan sesajian pada malam satu suro. Disamping sisi mistisnya, Parangtritis menyimpan keindahan alam yang tak ternilai. Para traveler dapat menikmati birunya laut dan jalan-jalan dengan menunggang kuda, delman atau bermain motor ATV sepanjang pesisir pantai berpasir hitam ini.

Selanjutnya : 2. Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA