in

Mewahnya Bikin Ternganga, Beginilah Jadinya Kalau Pangeran Arab Menikah

Keluarga Kerajaan Arab Saudi memang tak luput dari sorotan publik. Mulai dari kontroversi perilaku beberapa anggotanya, properti senilai fantastis, gaya hidup mewah, dan sepak terjang dalam bisnis maupun kursi pemerintahan. Namun yang baru-baru ini cukup menggemparkan publik adalah mengenai pernikahan salah satu pangerannya yaitu Sultan bin Salman. Beritanya dimuat di Mphaso yang merupakan salah satu situs hiburan Afrika, yang kemudian diketahui pula telah ada videonya di Youtube.

Pangeran yang pernah menjadi astronot NASA ini menikahi gadis cantik berumur 25 tahun. Faktanya, umur mempelai wanita bernama Marlene Saab tersebut lebih muda 36 tahun dari sang pangeran. Kabarnya juga mahar pernikahan tak tanggung-tanggung mencapai US$50 juta atau sekitar Rp 698 miliar!

Gaun Bertabur Berlian

Gaun pengantin berlian

Harga cincin berlian saja nggak karuan mahalnya. Makanya, biasanya mahar berupa cincin berlian saja sudah membuat pernikahan seseorang dibilang cukup mewah. Yah, itu sih kalau yang menikah orang biasa. Tapi kalau yang menikah itu pangeran Arab? Bisa bayangkan semewah apa? Selain mahar miliaran, Saab menerima banyak hadiah untuk dirinya sekeluarga. Begitu pun gaun pernikahan yang dikenakannya, dalam sebuah foto menunjukkan dirinya berbalut gaun putih panjang yang tampak mewah dengan hiasan berlian. Kabarnya taburan berlian itu sendiri merupakan mahar sang Pangeran Sultan.

Gelaran Resepsi di Hotel Four Season

Hotel Four Season, Burj Alshaya, Kuwait.

Kalau orang luar biasa nikah, settingnya juga pasti luar biasa dong ya. Demikian juga pernikahan Sultan bin Salman.  Bukan cuma pengantinnya yang super cantik, setting pernikahan mereka juga aduhay wow-nya! Tempat berlangsungnya pesta pernikahan Pangeran Sultan adalah hotel Four Season, Burj Alshaya, Kuwait. Hotel Four Season merupakan hotel mewah, yang ballroom-nya sering dijadikan sebagai tempat konferensi-konferensi tingkat dunia. Nggak kebayang ya, berapa biaya yang dikeluarkan buat nyewa hotel ini?

Diiringi 30 Range Rover Putih

Range Rover Putih

Kedatangan Pangeran Sultan ke lokasi pernikahan dengan menaiki mobil mewah diiringi sekitar 30 mobil Range Rover warna putih. Meski belum jelas tujuan iring-iringannya tapi ada yang meyakini bahwa puluhan mobil tersebut untuk mengangkut keluarga kerajaan serta tamu-tamu kehormatan. Pantas saja kalau iring-iringan super mewah itu jadi perhatian dunia, maha mewah sih. Boleh dong kalau mobilnya jadi suvenir para undangan? Hehe

Hadiah-hadiah Pernikahan Diangkut Kereta Kuda

Kereta kuda mewah

Selain iring-iringan dengan mobil super mewah, pangeran Sultan juga menyiapkan sesuatu yang berbeda untuk mengangkut hadiah untuk sang mempelai wanita. Bukan diangkut oleh mobil mewah, hadiah dari Sultan diangkut menggunakan kereta kuda Pria-pria berjubah putih tampak mengeluarkan box-box hadiah untuk keluarga mempelai wanita. Jadi mirip cerita Cinderella dan kereta kudanya ya. Yah, sama sih, wanita beruntung ini juga dinikahi sama pangeran. Uhuy.

Sehebat apa sih Pangeran Arab itu?

Pangeran Arab

Tahun 1982 merupakan awal karirnya sebagai peneliti di bagian komunikasi internasional Kementerian Penerangan Arab Saudi. Pada 1984 bertugas mendampingi atlet Arabi Saudi dalam Summer Olympics di Los Angeles. Kemudian direkrut sebagai salah satu awak kapal ulang alik NASA untuk meletakkan satelit pada orbitnya termasuk milik Arab Saudi yang bernama ARABSAT-1B (Arab Satellite Communications Organization). Pada 17 Juni 1985 Pangeran Sultan bersama awak kapal yang lain berhasil melakukan perjalanan sejauh 3 juta mil ke luar angkasa yang memakan waktu sekitar 7 hari 1 jam 38 menit 52 detik dan kembali mendarat di bumi pada 24 Juni 1985. Pangeran Sultan bin Salman adalah anggota keluarga kerajaan Arab sekaligus muslim pertama yang terbang ke luar angkasa.

Meski profil istri Pangeran Sultan tak jelas diketahui, berita dan pestanya tidak begitu ramai di media, tapi videonya cukup viral di dunia maya. Kemewahannya pun sukses bikin publik ternganga. Begitu pula reaksi netizen ada yang kagum ada pula yang menyayangkan kemewahan tersebut sebagai pemborosan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Banyak Dikatakan, Ternyata Inilah Fakta dari Teori ‘Belum 5 Detik’ Saat Makanan Jatuh

Mengenal PrePex, Teknologi Sunat Tanpa Rasa Sakit yang Ternyata Dikembangkan Israel