Oscar de la Renta Meninggal Dalam Usia 82 Tahun

oleh Admin
13:32 PM on Oct 23, 2014

Dunia fashion kini sedang berduka. Oscar de la Renta merupakan perancang busana dunia yang membentuk gaya berpakaian para sosialita, ibu negara dan bintang hollywood selama lebih dari 40 tahun, meninggal dunia pada senin malam (20/10) di usia 82 tahun.

Dia tutup usia di rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat. Penyebab kematiannya masih belum diketahui, tetapi sebelumnya dia sempat berbicara mengenai penyakit kanker yang dideritanya. Dia diagnosa menderita kanker pada 2006 lalu. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Baca Juga
Inilah 17 Potret Transformasi Chelsea Islan, Kata Netizen: “Kecantikan yang Hakiki”
Youtuber Ini Bikin Sosial Eksperimen Tentang Cewek Matre, Endingnya Bikin Ngelus Dada

oscar de la renta
oscar de la renta

Akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an merupakan waktu yang penting bagi dunia mode AS, saat perancang-perancang berbasis di New York membentuk gaya tersendiri yang akhirnya dipandang serius oleh orang-orang Eropa.

De la Renta dan perancang-perancang sebayanya, termasuk almarhum Bill Blass, Halston dan Geoffrey Beene, mendefinisikan gaya Amerika dan pengaruh mereka masih terasa sampai sekarang.

Spesialisasinya adalah gaun malam, meski dia juga dikenal dengan jas siang hari yang apik. Ciri khasnya adalah rok-rok bervolume, bordir anggun dan warna yang kaya.

Baru-baru ini dia dipuji karena rancangan gaun yang dikenakan Amal Alamuddin ketika menikah dengan aktor George Clooney di Italia September lalu. Dan awal bulan ini, ibu negara AS Michelle Obama memakai gaunnya untuk pertama kalinya.

Gaun-gaunnya telah banyak dipakai oleh ibu negara mulai dari Jacqueline Kennedy sampai Hillary Rodham Clinton dan Laura Bush, dan selebritis hollywood mulai dari Penelope Cruz sampai Sandra Bullock.

Lahir di Republik Dominika pada 1932, dia lalu mendalami seni lukis di Madrid Spanyol pada usia 18 tahun. Namun kemudian tergoda dunia mode. Istri Duta Besar AS untuk Spanyol saat itu melihat beberapa sketsanya dan memintanya untuk membuat gaun untuk putrinya. kemudian gaun rancangannya itu muncul di sampul majalah Life.

Dia jatuh cinta pada seni rancang busana lalu magang pada desainer Spanyol Cristobal Balenciaga. Sebelum pindah ke Perancis untuk bekerja di Lanvin. Pada tahun 1963, dia bekerja untuk Elizabeth Arden di New York hingga beberapa tahun kemudian tepatnya pada 1965 meluncurkan merk dengan namanya sendiri.

De la Renta berhasil meraih penghargaan pengabdian seumur hidup dari dewan perancang busana AS. Dia juga terjun dalam bisnis parfum dan aksesoris.

Baca Juga : 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA