in

Oscar Bamboo, Cover Jurus Seribu Bayangan Pakai Alat Seadanya, Bahkan Tas Dibuat Nge-DJ

Yang namanya orang kreatif, apa aja bisa jadi seni. Iya nggak sih? Begitu juga dengan Oscar Bamboo yang belakangan ini aktif meng-cover lagu. Yang bikin unik nih, Oscar meng-cover lagunya dengan menggunakan jurus seribu bayangan. Jadi dalam setiap lagu yang Oscar cover, dia seolah memiliki member band yang lengkap. Namun ternyata, para personilnya itu dia sendiri! Wah, hebat banget ya editingnya.

Sebenernya bukan cuma itu sih yang keren. Yang lebih kerennya lagi, Oscar selalu menggunakan peralatan sederhana sebagai pengiring lagu yang dia nyanyikan. Penasaran sama Oscar Bamboo? Mending simak dulu ulasan di bawah ini.

Semua personilnya diri sendiri

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dalam tiap video lagu yang dia cover, Oscar memang terlihat nggak sendiri. Seperti memiliki grup band yang lengkap, namun ternyata semua personilnya adalah dia sendiri.

Meski demikian, Oscar bisa memadu padankan musik yang semuanya dia mainkan sendiri. Bukti kalau skill-nya nggak main-main ya. Meski semua personilnya adalah diri sendiri, Oscar tetap menamai para personil tersebut, misalnya saja Bochie, Bluttie, Brumme. Menarik banget ya.

Pakai barang bekas dan seadanya

Alasan pakai alat musik seadanya ternyata adalah untuk mencari keunikan, guys. Jadi, pria bernama asli Oscar Bayu Tantramoekti ini, pengin menampilkan originalitas dia sendiri dengan memanfaatkan alat yang terbuat dari barang bekas.

Bisa dilihat kalau Oscar memanfaatkan barang-barang bekas, seperti kaleng, dirijen plastik, cangkul, bahkan tas yang digesek menggunakan kukunya untuk nge-DJ. Dia juga ingin membuktikan, meski hanya berbekal barang ala kadarnya, dia bisa menyajikan sound yang bagus.

Ada saja yang mencibir karyanya

Oscar mengaku jika sejak pertama mengembangkan channel Youtube-nya, selalu ada saja orang yang mencibir, merendahkan, bahkan menyumpahi bahwa konten yang dibuatnya tidak akan meningkat view-nya.

Namun kembali lagi, menurut Oscar yang namanya hidup memang selalu ada saja orang yang membenci, karena kita memang tidak bisa menyenangkan semua orang. Namun Oscar merasa beruntung karena hidup di lingkungan yang positif, di mana orangtua, teman, dan kerabat selalu mendukung apa yang dia senangi. Semoga ke depannya Oscar bisa membuktikan bahwa karya-karyanya memang layak dibanggakan.

Perjuangan penuh mendapat subscriber

Di awal mengembangkan channel Youtube-nya, Oscar juga kesulitan mendapat pengikut. Di Instagram pribadinya, dia menceritakan bagaimana sulitnya mendapat subscriber. Dari bulan September 2020 hingga April 2021, dia hanya mendapat 200-an subscriber.

Padahal bisa dibilang, untuk membuat kontennya sendiri juga butuh perjuangan yang nggak main-main. Mulai dari menyusun konsep, latihan, hingga syuting. Untuk menghasilkan satu video, dibutuhkan waktu berhari-hari. Namun karena pantang nyerah, Oscar akhirnya bisa mengenalkan konten no kaleng-kalengnya pada lebih banyak orang. Subscriber-nya pun akhirnya mulai meningkat dan kini hampir 100k.

BACA JUGA: Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle yang Gak Terkenal di Indonesia Tapi Pukau Musisi Dunia

Dari semangat Oscar Bamboo, kita bisa belajar jika memulai semua dari nol memang tidak mudah. Namun asal tidak putus asa, pasti apa yang kita usahakan akan berhasil. Orang-orang kreatif seperti Oscar Bamboo-lah yang seharusnya viral dan diundang ke program TV agar makin banyak anak muda yang berkarya.

Written by Nikmatus Solikha

Kisah Pilu Abdullah, Sekeluraga Tinggal Dekat Kandang Sapi Bertahun-tahun Akibat Kemiskinan

Terdampak Pandemi, Narji Harus Banting Setir dari Komedian Jadi Petani Demi Bertahan Hidup