in

Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat

2. Gurnam singh

Generasi milenial mungkin tak akan ada yang mengenal namanya. Kecuali kamu adalah seorang atlet, khususnya di cabang atletik. Gurnam Singh adalah mantan atlet nasional yang pernah menorehkan prestasi menakjubkan dengan raihan tiga medali emas dalam gelaran ASEAN Games ke-4 di Jakarta. Presiden pertama Indonesia bahkan dikabarkan pernah menghadiahkan 20 ekor sapi dan 2 unit mobil atas prestasinya yang mengkilap tersebut.

Terkenal Kini Melarat
Gurnam Singh. [Image Source].
Malang, semua pencapaian gemilangnya kini tak lagi berbekas. Pergantian presiden negara ternyata juga ikut mengubah sisi mata uang nasibnya. Pada tahun 1972, rumah yang ia duduki terpaksa digusur karena tak memiliki IMB atau Izin Mendirikan Bangunan.

Semenjak itu, ia luntang-lantung mencari bantuan dari para kerabatnya atau siapapun yang bersedia menolongnya. Harta paling berharganya saat ini hanyalah sepeda lawas yang ia jadikan kendaraan utamanya untuk bepergian ke berbagai tempat. Jangan tanya di mana ia menyimpan medali-medalinya. Semuanya telah ia jual, sekadar untuk memperoleh biaya penyambung hidupnya.

Leave a Reply

Jerry Yang, Pendiri Yahoo yang Dulunya Hanya Bisa 1 Kosa Kata Bahasa Inggris

Meme Polwan Cantik #radadegdegan Bikin Netizen Lupa Bom Panci