in

Sukses Tembus Hollywood dan Diakui Dunia, 3 Orang Ini Jadi Terkenal Berkat Pencak Silat

Kharisma dan nama besar pencak silat kian harum di dunia internasional. Setelah meraih banyak medali emas di ajang Asian Games pada 2018 lalu, seni bela diri asli Indonesia itu kian dikenal luas di luar negeri berkat kesuksesan para aktor di tanah air yang bermain dalam film-film laga.

Terlebih dengan hadirnya film action terbaru Jhon Wick 3 – Parabellum (2019) yang dibintangi oleh Keanu Reeves, pencak silat pun semakin mendapatkan tempat di kancah global. Hal ini tak lepas dari upaya para pegiat seni beladiri tersebut untuk memperkenalkannya kepada khalayak di luar Indonesia. Imbasnya, nama mereka pun semakin dikenal dan terkenal berkat pencak silat.

Iko Uwais yang kerap beradu akting dengan bintang-bintang Hollywood

Iko Uwasi beradu akting dengan Mark Wahlberg di film Mile 22 [sumber gambar]
Sebagai ahli pencak silat, Iko Uwais menjadi salah satu aktor Indonesia yang dikenal setelah membintangi beberapa film action bertemakan seni bela diri tersebut. Tak hanya itu, sosoknya juga dipercaya untuk hadir pada sinema produksi Hollywood seperti Star Wars: The Force Awakens (2015) sebagai anggota Kanjiklub dan bersua dengan Harrison Ford, Mille 22 (2018) yang beradu akting dengan aktor Mark Wahlberg dan Man of Tai Chi (2013) yang mempertemukan dirinya dengan Keanu Reeves.

Yayan Ruhian laris bintangi film-film action besutan Hollywood

Yayan Ruhiyan sebagai Tasu Leech di film Star Wars – Force Awakens [sumber gambar]

Tak hanya Iko Uwais, Yayan Ruhiyan yang juga dikenal memiliki ilmu silat yang mumpuni, juga dikenal lewat aktingnya di beberapa film nasional dan internasional. Pria kelahiran 19 Oktober 1968 ini, sukses membintangi film Indonesia yang laris di pasaran luar negeri seperti The Raid (2011) dan The Raid 2 – Berandal (2014). Untuk film besutan Hollywod, Yayan tampil di sejumlah sinema, yakni Star Wars: The Force Awakens (2015) sebagai Tasuu Leech, Yakuza Apocalypse (2015) memerankan Kyoken dan yang terbaru di Jhon Wick 3 – Parabellum (2019).

Cecep Arif Rahman sukses memperkenalkan silat ke kancah internasioal

Cecep Arif Rahman yang sukses bawa pencak silat hingga ke luar negeri [sumber gambar]
Senada dengan dua rekannya di atas, sosok Cecep Arif Rahman semakin berkibar di kancah perfilman nasional maupun internasional. Tercatat, dirinya turut pula hadir di beberapa film yang juga dibintangi oleh Yayan Ruhiyan dan Iko Uwais. Cecep terbilang sukses membawa nama pencak silat ke pentas internasional lewat festival bela diri Perancis Bercy Festival des Arts Martiaux sejak tahun 2000 sampai tahun 2008. Pria asal Garut, Jawa Barat itu, bahkan kerap diundang mengisi bengkel kerja pencak silat di Perancis, Italia, Inggris, Rusia, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Mengenal Yayan Ruhian, Aktor Laga yang Sosoknya Kerap Diplesetkan Menjadi Meme

Tak salah bila ketiga orang di atas begitu disegani dan kerap bermain dalam film-film besutan Hollywood. Selain menguasai teknik pencak silat yang mumpuni, mereka juga dianggap telah sukses memperkenalkan seni bela diri tersebut hingga ke panggung internasional. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Baru Mulai Sudah Ribut, Inilah Kisah-kisah Suram di Balik Megahnya Liga 1 2019

Hamidiye Camii, Masjid di Turki yang Nyamannya Serasa Nuansa Surga dan Bikin Jama’ah Betah