7 Orang Paling Genius di Bidangnya ini Tak Ditemui Lagi di Era Modern

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Dec 28, 2015

Seorang yang genius pasti selalu melakukan banyak sekali hal-hal besar. Dan yang tak kalah penting lagi, seseorang yang genius pasti membantu banyak sekali umat di seluruh dunia. Penemuan ataupun gagasan yang mereka buat, membawa perubahan besar yang tak akan bisa ditemui sampai saat ini.

Inilah 7 orang paling genius di bidangnya yang telah memberikan banyak keuntungan bagi dunia. Mari kita simak bersama-sama 7 orang hebat itu!

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Johann Sebastian Bach – Ahli Musik

Bach adalah salah satu orang paling genius dalam dunia musik. Banyak sekali komposisi yang jadi ciptaannya berjaya dan masih dimainkan sampai sekarang. Bach memiliki kemampuan musik yang sangat tinggi. Bahkan dengan hanya mendengarkan musik saja, ia bisa menuliskan komposisinya pada partitur dan memainkannya kembali.

Johann Sebastian Bach – Ahli Musik [image source]
Johann Sebastian Bach – Ahli Musik [image source]
Bach dikenal sebagai seorang genius karena bisa menciptakan musik-musik unik yang sangat kompleks. Di tangannya, hal-hal yang biasa bisa dirombak menjadi sesuatu yang luar biasa. Bahkan menjadi karya seni yang abadi.

2. Sir Isaac Newton – Ahli Matematika dan Fisika

Newton adalah seorang genius yang teorinya masih bisa digunakan sampai sekarang. Ia adalah orang yang mampu memikirkan banyak sekali hal bermanfaat. Di dunia ini, mungkin belum ada orang yang mampu membuat teori hebat seperti apa yang dilakukan oleh Newton.

Sir Isaac Newton – Ahli Matematika dan Fisika [image source]
Sir Isaac Newton – Ahli Matematika dan Fisika [image source]
Apa yang dilakukan oleh Newton akhirnya dikembangkan oleh Einstein. Selain itu, beberapa teorinya tentang teleskop juga terus dikembangkan hingga sekarang. Tanpa Newton, mungkin tidak akan pernah ada teleskop dan kita tak akan bisa mengamati benda-benda di luar angkasa.

3. Aristoteles – Filsafat

Aristoteles adalah orang hebat di bidang filsafat. Pemikirannya banyak sekali digunakan oleh dunia. Bahkan dikaji oleh filsuf modern seperti Immanuel Kant, hingga Friederich Nietzsche. Aristoteles berhasil menyatukan banyak sekali aspek yang sangat penting. Ia mengkonstruksi teori-teori yang berasal dari Biologi, logika, politik, sastra, dan Fisika.

Aristoteles – Filsafat [image source]
Aristoteles – Filsafat [image source]
Apa yang dikonstruksi oleh Aristoteles masih berguna hingga sekarang. Bahkan setelah 2.300 tahun, pemikirannya masih berguna. Aristoteles adalah genius yang akan susah ditemui lagi di era modern seperti sekarang.

4. William Shakespeare – Ahli Sastra

Tidak bisa dipungkiri lagi jika Shakespeare adalah genius dalam bidang sastra. Karya-karya yang ia buat berhasil membuat dunia jadi terkagum-kagum. Bahkan sampai sekarang, karya-karya Shakespeare masih dipuja dan sering sekali dipentaskan di berbagai belahan dunia.

William Shakespeare – Ahli Sastra [image source]
William Shakespeare – Ahli Sastra [image source]
Salah satu karya legendaris yang tak akan bisa dilupakan lagi adalah kisah Romeo dan Juliet. Kisah ini telah beberapa kali diadaptasi menjadi film dan dijadikan saduran untuk membuat karya sastra baru dengan ide yang serupa, namun sedikit dimodifikasi.

5. Albert Einstein – Ahi Fisika Modern

Albert Einstein adalah ikon genius dunia modern yang telah banyak sekali membawa perubahan bagi dunia modern. Teori-teorinya dikembangkan dan membuat kita semua akhirnya maju dengan pesat. Salah satu teori yang sangat hebat dari Einstein adalah teori relativitas. Dari teori ini saja perkembangan fisik modern seperti tak bisa dibendung lagi.

Albert Einstein – Ahi Fisika Modern [image source]
Albert Einstein – Ahi Fisika Modern [image source]
Di zaman sekarang, sulit sekali ditemukan orang-orang sehebat Einstein. Meski di era modern banyak sekali orang hebat dan ilmuwannya juga genius. Namun rata-rata mereka melakukan pengembangan teori yang telah ada. Tidak membuat teori baru seperti apa yang dilakukan oleh Einstein.

6. Archimedes – Ahli Geometri

Geometri mungkin salah satu cabang Matematika. Namun Archimedes dikenal dan tak akan bisa digantikan lagi sebagai seorang genius dalam bidang Geometri. Banyak sekali teori-teorinya yang dipakai sampai sekarang dan tak bisa digantikan lagi dengan teori lainnya. Bahkan, banyak cabang ilmu lain yang memanfaatkan pengembangan geometri untuk membuat sesuatu yang baru.

Archimedes – Ahli Geometri [image source]
Archimedes – Ahli Geometri [image source]
Geometri saat ini banyak sekali diajarkan ke semua orang mulai dari level sekolah dasar hingga kuliah. Geometri dipandang penting dan mampu menyelesaikan banyak sekali masalah sehari-hari. Tanpa geometri, mungkin ilmu pengetahuan tak akan berkembang hebat seperti sekaramg.

7. Julius Caesar – Ahli Politik

Julius Caesar tak hanya dikenal sangat pandai dalam membuat strategi perang. Ia juga sangat pandai berpolitik, hingga semua hal akan tunduk di bawah kekuatannya. Caesar sangat menyukai sebuah sistem, akhirnya ia memikirkan bagaimana membentuk sebuah sistem tata kota yang benar-benar sangat rapi hingga mudah diatur.

Julius Caesar – Ahli Politik [image source]
Julius Caesar – Ahli Politik [image source]
Ia memperbaiki sistem militer dan juga perpajakan di kota yang ia kuasai. Julius Cesar membuat semua orang selalu melihat ke arahnya. Kemampuannya dalam berpolitik, dan memengaruhi masyarakat masih dikaji hingga sekarang. Kehebatan Julius Caesar dalam menaklukkan banyak wilayah membuatnya layak disebut diktator hebat!

Itulah tujuh orang paling genius dalam bidangnya yang tak akan bisa tergantikan hingga sekarang. Menurut anda, mungkinkah di masa depan ada orang yang bisa hebat seperti mereka? Atau paling tidak, berada sedikit di bawah mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
BACA JUGA