Pria Operasi Sendiri Tumor Ganas di Mulutnya Karena Tak Sanggup Bayar Dokter

oleh Tetalogi
03:18 AM on Jun 26, 2015

Kesehatan adalah suatu hal yang sangat mahal, apalagi kalau sudah termasuk penyakit serius dan butuh penanganan khusus. Selain cukup menakutkan prosesnya, juga pusing bayar biayanya.

Inilah yang benar-benar dipahami oleh pria asal Zhejiang, Yu. Pria berusia 41 tahun ini menderita tumor ganas di mulutnya. Namun karena tidak memiliki biaya yang memadai untuk menjalani operasi di rumah sakit, jadi ia lakukan operasi sendiri. Ya, sendiri. TANPA DOKTER!

Baca Juga
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas
10 Potret Cantiknya Lucinta Luna, Pedangdut ‘Duo Bunga’ yang Diisukan Transgender

1. Jadi Dokter Bedah Dadakan

Yu menyediakan peralatan operasinya sendiri dengan membelinya di toko peralatan kedokteran. Beberapa peralatan yang ia gunakan antara lain gunting operasi, pisau bedah, gunting tang, serta senter. Kamar mandi menjadi tempat Yu menjalankan operasinya. Ia akan mensterilkan peralatan yang akan ia gunakan tepat sebelum memulai operasinya. Kemudian menyalakan lampu senter untuk menerangi rongga mulutnya dan mulai mengambil daging yang tumbuh di dalam mullutnya sedikit demi sedikit.

Yu Lakukan Operasi Pada Dirinya Sendiri [Image Source]
Yu Lakukan Operasi Pada Dirinya Sendiri [Image Source]
Yu dan istrinya bekerja dengan penghasilan rata-rata sehingga keluarga tersebut tidak punya biaya untuk melakukan operasi. Ia juga punya satu anak perempuan yang harus dirawat sehingga Yu merasa dirinya memang tidak punya pilihan lain.

2. Bukan Pertama Kalinya Terkena Tumor

Yu mulai menderita tumor ini sejak setahun lalu ketika ia menemukan benjolan kecil di gusinya, Dokter kemudian mendiagnosa bahwa benjolan tersebut adalah sarcoma atau sejenis tumor ganas. Yu sebenarnya sudah melakukan operasi profesional dan telah menjalani 13 sesi kemoterapi. Namun ternyata tumor ini muncul lagi awal Mei tahun ini.

Yu Mengoperasi Tumor di Mulutnya [Image Source]
Yu Mengoperasi Tumor di Mulutnya [Image Source]
Tumor yang awalnya tumbuh kecil tersebut kini sudah mencapai seukuran bola ping pong dan membuatnya sulit bernafas dan makan. Hal tersebut memaksanya untuk melakukan operasi pada mulutnya sendiri.

Menurut dokter yang pernah memeriksanya, tumor tersebut akan terus kembali jika Yu tidak menjalani operasi dengan menghilangkan beberapa organ wajahnya. Apalagi sel kanker tersebut ternyata telah menyebar ke otak dan akan segera menyebabkan pembengkakan serius.

Dalam kondisi terdesak, memang seseorang bisa melakukan apapun. Meski demikian, jangan sembarangan karena hal ini berhubungan dengan nyawa orang itu sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA