Malam ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita meninggalnya komedian populer di Indonesia, Olga Syahputra. Pria yang humoris dengan gigi gingsul ini menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 17.00 waktu Singapura. Ya, ia berpulang di rumah sakit tempat ia selama ini dirawat.

Olga Syahputra
Olga Syahputra [via kabarmaya]
Baca Juga :4 Fakta Mengenai Meninggalnya Olga Syahputra di Singapura

Penyakit yang diderita Olga Syahputra cukup berat, ia telah absen dari dunia hiburan selama satu tahun lebih. Semua orang terpukul dengan kepergiannya. Apalagi ia sosok yang tidak pernah kelihatan sedih ini adalah orang yang sangat baik. Tahukah Anda kalau banyak sekali kebaikan yang telah Olga Syahputra lakukan semasa hidupnya? Berikut kami rangkum untuk Anda:

1. Penyayang Keluarga, Memanjakan Orang Tua Sepenuh Hatinya

Jika anak berbakti pada orang tua adalah salah satu hal terbaik yang dilakukan selama hidup, maka Olga Syahputra telah menjalaninya dengan sangat baik. Keluarganya dulu bukanlah orang yang berkecukupan, bahkan memprihatinkan. Namun pria ini tidak menyerah, ia berusaha mengubah keadaan perekonomian keluarga.

olga dan billy
olga dan billy

Setelah terkenal, Olga Syahputra tidak lupa pada orang tua dan keluarganya. Ia mengajak seluruh anggota keluarganya pindah ke rumah yang lebih bagus, memanjakan mereka dan membahagiakannya. Olga Syahputra tahu bagaimana berbakti dan juga membahagiakan hati orang tua.

2. Dermawan dan Tidak Pernah Pelit Untuk Sedekah

Olga Syahputra menjelma menjadi artis super kaya dengan penghasilan ratusan juta tiap harinya. Dari pagi sampai malam hari, ia bekerja keras dengan mengisi banyak acara di televisi. Namun ia tidak menghabiskannya sendirian, Olga Syahputra adalah sosok yang dermawan dan rendah hati.

Olga_Syahputra dan anak yatim
Olga Syahputra dan anak yatim

Berkali-kali ia menyumbang untuk panti asuhan, tidak jarang pula ia membuka dompet di acara penggalangan dana dan mengeluarkan seluruh isinya. Olga Syahputra loyal dan tidak pernah pelit untuk bersedekah. Ia tahu benar bahwa rezeki yang ia miliki juga hak dari yang membutuhkan.

3. Baik Hati dan Penyayang Pada Seluruh Sahabatnya

Olga-dan-raffi-ahmad
Olga dan Raffi Ahmad [image source]
Olga Syahputra tidak memiliki musuh selama hidupnya. Tidak percaya? Ingatkah Anda di tiap acara televisi, semua orang sumringah saat ada guyonan darinya. Saat Olga berpulang, semua sahabatnya menangis, bahkan Soimah hampir pingsan saat mengetahui sahabat baiknya itu telah berpulang.

Walau kadang menyindir sahabat-sahabatnya, Olga Syahputra adalah sosok yang penyayang. Ia tidak pernah dendam dan juga selalu berusaha menyenangkan teman. Raffi Ahmad mengaku sangat kehilangan saat temannya ini meninggal dunia.

4. Pantang Menyerah dan Tidak Pernah Mengeluh

Andai mau, Olga Syahputra pasti sudah hobi mengeluh dari dulu. Namun ia tidak pernah melakukannya. Sesibuk dan secapek apapun ia tetap tersenyum lebar plus menghibur mereka yang menontonnya. Jatuh bangun Olga Syahputra membangun karier juga patut dijadikan contoh. Ia tidak gampang menyerah begitu saja.

Namun kini pria berusia 32 tahun ini telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga ia tenang di sisi Nya. We love you Olga…