Memang orang Indonesia itu bisa dibilang punya jiwa greget dalam dirinya. Bagaimana tidak, jangankan ada maling, setan saja dikejar bahkan difoto hanya agar bisa eksis di dunia maya. Mau bagaimana lagi, zaman sudah terlanjur maju jadinya urat takut mungkin sudah hilang. Namun demikian mesti memperhatikan keselamatan diri juga ya.

Tak beda jauh, beberapa waktu yang lalu ada juga aksi greget netizen yang bikin melongo. Bagaimana tidak, sebuah pernikahan pasalnya sempat dilakukan di areal kereta api. Ternyata tidak itu saja, masih banyak kegiatan nyeleneh yang dilakukan di jalur kereta itu. Penasaran, simak ulasan berikut ini.

Hajatan nikah di rel kereta api yang bikin melongo

Beberapa waktu yang lalu sempat viral di dunia maya mengenai foto dan video mengenai sebuah hajatan nikahan. Bagaimana tidak, pasalnya kegiatan tersebut dilakukan di sebuah jalur kereta api yang entah tidak diketahui dimana. Belum lagi ada foto kereta api yang seolah melaju menuju jalur rel, alhasil banyak netizen pun sempat berpikir kalau hajatan benar-benar dilakukan di areal kereta.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, dilansir dari Tribunnews ternyata kegiatan tersebut sejati nya sudah terjadi tahun lalu. Belum lagi ternyata fakta jalur rel yang digunakan adalah jalan buntu dan kereta yang terlihat di sana memang sedang diparkirkan. Namun demikian PT KAI menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan di sekitar rel.

Gak hanya nikahan, tahlilan pun dilakukan di rel

Mau bagaimana lagi, lantaran rumah berada di sekitar rel kereta api, maka hajatan atau selamantan pun meski dilakukan di sekitar sana. Seperti yang terjadi di daerah di Malang, pasalnya sebuah tahlilan ternyata benar-benar dilaksanakan dekat rel kereta api. Apalagi saat kegiatan itu dilakukan, banyak kereta yang mondar-mandir sedang mengantarkan penumpangnya.

tahlilan di rel [sumber gambar]
Gambar yang satu ini sempat viral di komunitas 1Cak dan sempat dikomen banyak orang. Mulai dari yang mengaku ngeri sekaligus greget dengan kelakuan warga di sana. Bahkan ada yang sampai komentar kalau hal ini adalah cara mendekatkan diri pada Tuhan yang sebenarnya.

Tiduran di areal kereta api yang sempat jadi viral

Beberapa tahun yang lalu sempat viral mengenai tren terapi rel kereta api yang menjamah banyak orang. Bagaimana tidak, entah siapa yang menyebarkan, namun banyak orang percaya dengan aliran listrik yang ada di rel yang bisa menyembuhkan.

Tiduran di rel [sumber gambar]
Alhasil banyak orang-orang pun yang melakukan tren tidur di atas rel baik pagi maupun malam. Beberapa mengaku ada beberapa manfaat yang didapat dengan terapi rel kereta api tersebut, namun ada juga yang menerima efek apa-apa. Namun satu hal yang pasti adalah kegiatan itu berbahaya karena kereta bisa saja lewat.

Ceramah di areal rel yang sempat bikin kaget

Tak kalah nyeleneh dengan yang lain, beberapa waktu yang lalu netizen juga dibuat heboh. Bagaimana tidak, pasalnya sebuah ceramah yang identik diselenggarakan di masjid atau pun musolla namun yang satu ini malah ada di sekitar areal rel kereta api. Usut punya usut ternyata ceramah tersebut memang dilakukan di sana karena permintaan warga sendiri.

Mungkin benar kalau posisinya tidak langsung berada di tengah rel, namun persis di pinggir. Penceramah yang tak tahu ternyata kereta sering lalu lalang, alhasil dibuat kaget gak kepayang. Mau bagaimana lagi, keretanya saja ada persis di belakang panggung.

Entah harus bilang apa, tapi memang orang Indonesia memang greget. Namun demikian tentu mesti diperhatikan lebih lanjut masalah keamanan saat menjalankan acara disekitar rel kereta. Belum lagi sebenarnya ada aturan dan hukum yang berlaku untuk kegiatan di atas jalur kereta tersebut.