Bukan lagi rahasia kalau bule memang cinta mati dengan Indonesia, selain alamnya yang luar biasa, orang-orangnya juga bikin mereka betah. Bahkan sudah banyak yang memutuskan menikah dengan orang Indonesia. Mungkin saking cintanya, bahkan rela pindah kewarganegaraan dan menetap di bumi pertiwi ini.

Masih mengenai para bule, siapa sangka alasan mereka selain datang ke Indonesia untuk menikmati alamnya namun juga ingin mencari pendamping hidup. Buktinya banyak perkawinan campuran di beberapa daerah di Indonesia, dan itu terus terjadi tiap tahunnya. Jadi daerah mana saja yang bikin kepincut para bule ini? Simak ulasan berikut.

Bali sebagai daerah paling sering bikin bule kepincut nikah

Kalau di daerah ini bukan hal aneh jika menemui pasangan yang berbeda kebangsaan. Bukan hanya karena keindahan alamnya, para bule juga kepincut dengan orang di sana. Tidak peduli pria atau wanita bali, ada saja yang dapat pasangan bule. Ternyata hal ini juga dipengaruhi bahwa orang bali memang selera pendamping hidup para bule. Kalau para prianya karena memiliki kulit cokelat, dianggap eksotis dan pekerja keras.

Menikah dengan bali [image source]
Oleh karena itu para wanita Asia dan Eropa sering kepincut dengan mereka. Sedangkan para perempuan bali mempunyai paras yang cantik serta kulit eksotis, apalagi mental orang Asia yang terbilang kalem dan nurut menjadikan mereka jadi pasangan idaman para bule ini.

Lombok juga jadi Incaran Bule

Seperti halnya Bali, selain sebagai destinasi wisata favorit, Lombok juga menjadi tempat mencari istri para bule ini. Menurut data Kemenag  Mataram, paling sering pernikahan terjadi di NTB ini adalah di sekitar daerah wisata seperti kecamatan Batu Layar, Pemenang, Kuta dan lain-lainnya. Bukan hanya nuansa alamnya yang membius para bule ini buat tetap di sana, namun juga pesona orang-orangnya. Bahkan banyak loh para Bule ini yang rela menggunakan adat sekitar buat merayakan pernikahannya.

Menikah Lombok [image source]
Pernikahan para bule ini dengan warga Lombok harus sudah secara agama dan sipil, kalau tidak maka tidak akan dianggap sah. Setelah menikah, akhirnya banyak dari para bule ini yang menetap di Lombok bahkan mengubah kewarganegaraanya.

Orang Jawa juga jadi incaran loh

Terutama di daerah-daerah yang terbilang maju seperti Jakarta dan Surabaya, juga menjadi incaran bule loh dalam mencari pasangan. Toh orang dari pulau Jawa memang selera mereka banget, yang cowok sudah sopan, perhatian pula, sedangkan perempuannya sangat kalem-kalem sehingga cocok buat dijadikan pendamping hidup. Bukan hal yang aneh kalau berita banyak artis yang menikah dengan bule, toh orang biasa ternyata juga banyak yang menikahi WNA.

Menikah jawa [image source]
Coba deh jalan-jalan ke Jogja atau tempat wisata terkenal yang lainnya, jangan kaget kalau ketemu dengan pasangan bule dan orang Indonesia entah itu sudah menjadi suami istri atau hanya pacaran.

Aceh juga tidak luput disambangi para WNA pencari cinta

Sudah bukan rahasia mengenai kecantikan wanita Aceh, pasalnya sudah terbukti luar dalam. Selain memiliki paras wajah yang elok namun juga ilmu agama yang tinggi. Sudah banyak kisah para bule yang kecantol dengan orang aceh, terutama para wanitanya. Kamu pasti pernah dengar seorang bule perempuan asal Italia yang tidak mau pulang ke negaranya, atau banyaknya perempuan Aceh yang dipinang para bule.

Menikah Aceh [image source]
Itu semua tidak lepas dari potensi yang dimiliki Aceh sendiri. Sayangnya tidak semua bule yang menikah di daerah Aceh ini karena memang adanya rasa cinta seperti beberapa kasus di daerah Simeulueu, melainkan karena motif bisnis agar bisa membeli tanah.

Bagaimana? Tertarik juga ingin menikah dengan bule? Kalau kamu masuk di daerah itu, wah kebetulan banget. Tapi kalau bukan, tetap masih ada kesempatan. Toh bule memang cinta mati dengan orang Indonesia, peluang mu masih besar.