Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015

oleh Adys Disty
08:23 AM on May 15, 2015
Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015 via liputan6
Nesa Aqila Heryanto Putri Muslimah Indonesia 2015 via liputan6

Nesa Aqila Heryanto akhirnya terpilih sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 dalam acara yang diselenggarakan stasiun televisi Indosiar di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (13/5). Peserta asal Medan, Sumatera Utara tersebut berhasil menyingkirkan kedua finalis lainnya di babak tiga besar.

Selain Nesa yang menjadi juara pertama dalam ajang tersebut, di posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Inka Noor Aulia dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. Dalam acara yang dipandu oleh presenter Zazkia Sungkar, Irfan Hakim dan Andhika Pratama itu dimeriahkan dengan penampilan menarik dari penyanyi Melly Goeslaw, Fatin, Opick dan Rossa.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Terpilihnya perempuan kelahiran Medan, 14 Juli 1995 itu melalui serangkaian penilaian yang cukup ketat. Ajang tersebut melibatkan sejumlah nama kondang sebagai jurinya, antara lain Arzetti Bilbina, Nurulita, Chad Parwes, Opick dan Yenny Wahid. Dari segi penampilan dan kemampuan, Nesa adalah salah satu kontestan yang memiliki paras yang cantik dan cerdas. Apalagi dia bisa menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan para juri dengan baik.

“Idealnya juara Putri Muslimah Indonesia 2015 akan menjadi sosok wanita muslimah yang mengispirasi. Kami tak hanya melihat dan menilai sisi kecantikan fisik tetapi juga intelektual, sikap, kemampuan dan bakat. Dia terbaik dan berhasil menyisihkan sepuluh peserta para muslimah Indonesia yang membanggakan dan luar biasa,” kata Yenni Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Kamis (14/5).

Nesa sendiri tak menyangka bisa menyandang gelar sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 karena menurutnya semua kontestan cantik dan punya potensi yang sangat luar biasa. “Saya sempet ngedown, sempet minder kalau saya nggak mungkin bisa Putri Muslimah Indonesia 2015. Tapi Allah berkata lain. Ini adalah makna yang berat bukan biasa biasa, sebagai Putri Muslimah saya harus bisa menjaga diri dan menjadi contoh buat orang banyak,” kata Nesa.

Berikut ini sepuluh besar yang masuk final Putri Muslimah Indonesia 2015 :

1. Nesa Aqila Herryanto Putri, Medan, Sumatera Utara.
2. Inka Noor Aulia, Indramayu, Jawa Barat.
3. Nabila Arkania, Solo, Jawa Tengah.
4. Hanan Hilal Badres, Medan, Sumatera Utara.
5. Shara Mitha Mahfirah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
6. Bunga Ade Tama, Jakarta.
7. Farah Fadila, Aceh.
8. Nanda Fadila, Makassar, Sulawesi Selatan.
9. Zyana Regyna Maharani, Bandung, Jawa Barat.
10. Siti Bahjatina A, Jakarta.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA