Neraka Dunia Sudah Muncul Sejak Lama, Ini Bukti Nyatanya

oleh Adi Nugroho
12:59 PM on Aug 19, 2016

Barangkali kita kerap mendengar istilah “surga dunia” untuk hal-hal yang dianggap luar biasa indah, nikmat, dan membuat banyak orang jadi mabuk kepayang. Selain surga dunia, ternyata bumi yang sudah tua ini juga memiliki neraka dunia yang terpampang dengan sangat nyata dan tidak semua orang sadar bahwa neraka itu terus menggerogoti dunia ini secara perlahan-lahan.

Neraka bukan hanya sebuah tempat di mana siksaan akan diberikan di hari penghabisan kelak. Neraka juga merupakan bagian dari dunia di mana manusia berlaku tidak adil, merusak, dan membuat sesamanya seharga sebutir peluru atau satu ledakan bom. Berikut bukti-bukti nyata bahwa neraka sudah ada di dunia ini.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Genosida yang Tidak Ada Habisnya

Dalam sejarah umat manusia, kita semua tahu bahwa pembunuhan massal kerap terjadi sejak ribuan tahun yang lalu. Kasus-kasus pembunuhan massal bisa dilihat dari tragedi pembunuhan massal bangsa Yahudi oleh Nazi, pembunuhan massal penduduk Albania oleh Kerajaan Turki Ottoman, pembunuhan massal Indian di Amerika, pembunuhan massal penduduk Vietnam, dsb.

Genosida [image source]
Genosida [image source]
Manusia sejatinya diciptakan untuk saling menghormati satu sama lainnya. Namun, karena perbedaan pandangan, suku, agama, hingga mungkin orientasi seksual, pembunuhan massal seperti ini bisa terjadi dengan sangat mengerikan. Hal-hal yang terjadi sejak masa lalu dan masih bertahan hingga sekarang ini bukankah sudah layak disebut sebagai neraka dunia?

Terorisme yang Terus Tumbuh Besar

Di era global seperti sekarang ini, ketentraman dan kenyamanan hidup adalah hal yang paling susah didapatkan. Aksi-aksi terorisme yang mengerikan kerap membuat situasi dunia jadi buruk hingga akhirnya kehancuranlah yang akan datang menemui setiap manusia yang tidak bisa melakukan apa-apa.

terorisme [image source]
terorisme [image source]
Kita semua mengenal siapa itu Al-Qaeda yang konon membuat dunia barat kelabakan. Lalu ada lagi ISIS yang membuat Timur Tengah menjadi lautan bom dan juga darah. Terakhir ada Boko Haram yang menjadi perusuh di Afrika dengan segala tingkah dan polahnya. Teroris-teroris yang tersebar di seluruh dunia ini membuat neraka-neraka kecil yang bisa menyebar dengan cepat ke mana-mana.

Perang yang Membunuh Hak-Hak Manusia

Mari kita hitung bersama-sama, kira-kira ribuan tahun yang lalu ada berapa perang yang terjadi di dunia ini. Kita ambil contoh yang terbesar saja, Perang Dunia I, Perang Dunia II, Perang Dingin, Perang Irak, Perang Afganistan, Perang Vietnam, dan masih banyak perang-perang lain seperti perang kemerdekaan yang terjadi di Indonesia.

perang [image source]
perang [image source]
Perang-perang yang terjadi di dunia hanya menyebabkan adanya kematian, kehancuran, dan hilangnya hak manusia di dunia ini. Mereka akan kehilangan tempat tinggal, kehilangan hak untuk hidup, hingga kehilangan hak untuk diperlakukan seperti layaknya manusia. Neraka benar-benar diciptakan sendiri oleh manusia untuk menyakiti manusia sesamanya dengan keji.

Kelaparan yang Memanen Nyawa Manusia

Neraka selanjutnya yang ada di dunia ini adalah kelaparan. Sejak puluhan tahun yang lalu, ada jutaan orang yang menderita karena tidak bisa makan. Tidak hanya orang dewasa saja yang harus berjuang untuk bertahan hidup, tapi juga anak-anak yang seharusnya mendapatkan gizi seimbang agar tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan sangat baik.

kelaparan [image source]
kelaparan [image source]
Oh ya, bumi yang konon menyimpan banyak sekali sumber daya alam ini pernah mengalami bencana kelaparan yang teramat parah. Kita pasti pernah ingat kelaparan yang mewabah di kawasan Afrika khususnya Ethiopia. Selanjutnya di kawasan Asia, Tiongkok yang saat ini jadi adikuasa juga pernah mengalami bencana ngeri ini. Terakhir di Korea Utara yang dikuasai oleh keluarga Kim.

Inilah beberapa contoh dari neraka-neraka yang pernah ada atau bahkan masih bertahan di dunia ini. Jadi, apa yang bisa Sobat Boombatis lakukan dalam menyikapi hal-hal mengerikan di atas?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA