in

Seperti Surga! 5 Negara ini Bayar Pengangguran Dengan Uang yang Sangat Banyak

5. Malta, Nganggur Dibayar Per Hari

Meskipun negara ini boleh dibilang tidak masuk jajaran terkaya, tapi Malta tahu bagaimana cara memakmurkan rakyatnya. Ya, sama seperti Irlandia, Malta juga memberikan tunjangan tanpa syarat kepada penduduknya yang pengangguran. Jumlahnya mungkin tidak terlalu besar, hanya Rp 300 ribuan, tapi dibayar per hari.

Uang tunjangan pengangguran [Image Source]
Uang tunjangan pengangguran [Image Source]
Ya, jadi dalam sebulan seorang pengangguran di sana bakal mengantongi sekitar Rp 9 jutaan. Tak hanya itu, untuk tunjangan anak pemerintah juga akan memberikan bantuan dengan jumlah maksimal Rp 1,5 jutaan. Sebagai pelengkap, di sini fasilitas kesehatan juga murah meriah.

BACA JUGA: 8 Orang Ini Paling Susah Mati Meski Dibunuh Berkali-kali

Wih, benar-benar edan! Nganggur dibayar sebanyak itu. Bagaimana ya jika Indonesia menerapkan sistem yang sama? Bisa sih, tapi pasti sulit luar biasa. Alasan pertama soal mindset. Orang Indonesia pasti nanti lebih pilih nganggur dibayar daripada harus bekerja dengan gaji kecil. Kedua soal biaya, Indonesia pasti butuh dana miliran bahkan lebih. Alokasi pendanaan di berbagai sektor pun jadi tak seimbang lagi karena digunakan untuk membayar pengangguran.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tak Mau Dijajah Bule Asing, Chandra Polisikan Perusak Drone Miliknya

4 Fakta Ini Bisa Jadi Bukti Adolf Hitler Memang Pernah Ada di Indonesia