Siapa yang akan menjadi jodoh kita kelak memang tak ada yang tahu kecuali Tuhan semata. Banyak kejadian tak terduga mengenai jodoh, di mana ada seseorang yang sudah menentukan standar tipe pasangan yang ingin dinikahi tapi tidak kesampaian. Tapi ada juga yang tidak menaruh harapan ternyata bisa menikah dengan pasangan yang bisa membuat orang lain iri nggak ketulungan.

Seperti kisah Vera Nanda Putri, perempuan Indonesia yang dinikahi pria asal Korea Selatan. Kisah cinta Nanda dan suaminya, Park Jun, membuat banyak orang iri, terutama cewek-cewek pecinta Korea. Meski sering dibully karena banyak yang merasa iri, tapi kisah cinta mereka so sweet banget deh!

Jun bikin kita yakin kalau memang ada love at the first sight

Nanda memang seseorang yang cinta banget dengan K-Pop, nggak heran kalau dia pingin belajar bahasa Korea. Nggak tanggung-tanggung, Nanda bertolak ke Korea Selatan untuk belajar bahasa, tepatnya di Seoul National University pada pertengahan tahun 2015. Nanda pun mendapat banyak teman di Korea.

Senyum manis Nanda dan Jun [Sumber Gambar]
Saat sedang bersama teman-temannya di salah satu stasiun di Seoul, Nanda tak sengaja bertemu dengan Jun. Keduanya pun dikenalkan oleh teman mereka. Sejak saat itulah, Jun terkesima dengan senyum indah yang dimiliki Nanda yang membuat jantungnya berdebar-debar nggak karuan. Pandangan pertama saat aku berjumpa~

Walau sempat nyuekin, akhirnya luluh juga

Saking pemalunya, Jun nggak berani menyapa langsung untuk mengenal lebih dekat, Jun lebih memilih nge-chat Nanda. Eh, sayang beribu sayang, Nanda justru cuek sampai sebulan. Nanda sendiri agak takut karena saat itu berada di negara orang, jadi harus lebih hati-hati. Lagipula, Nanda juga tidak begitu yakin apakah Jun serius atau main-main saja. Dianggurin sebulan, tentu aja Jun ngambek dan menegaskan Nanda, mau bertemu atau tidak.

Nanda dan Jun [Sumber Gambar]
Nanda pun akhirnya luluh, mereka berdua memutuskan untuk berpacaran memadu kasih layaknya drama Korea. Nanda sendiri tidak pernah terbayang sama sekali akan mendapat pasangan orang Korea saat datang ke sana. Karena, walau pun pecinta K-Pop, Nanda punya selera lebih mengarah pada bule atau orang Arab.

Nggak pingin pacaran lama-lama, Jun melamar Nanda!

Ya, baru juga berpacaran 5 bulan lamanya, Jun sudah mantap buat menikahi Nanda. Rencana awal, Februari Jun akan mengajak kedua orangtuanya untuk melamar Nanda di hadapan orangtuanya. Tapi, kemantapan hati Jun untuk segera menikahi Nanda membuat rencana berubah.

Lamaran Nanda dan Jun [Sumber Gambar]
Jun meminta untuk melamar langsung menikah saja, tak perlu lama-lama karena sudah mantap. Akhirnya, satu hari sebelum pernikahan mereka, Jun melamar Nanda di hadapan keluarga besar Nanda. Seperti di film-film romantis, Jun berlutut di hadapan Nanda dengan memberikan cincin. Aduh, so sweet banget!

Pernikahan megah dihelat dengan dua tema

27 Februari 2017, Jun resmi mempersunting Nanda di Jakarta. Pernikahan mereka digelar secara mewah, dengan mengusung adat Minang saat ijab kabul kemudian adat Korea Selatan. Dengan perlahan tapi pasti, Jun mengucap ijab kabul dengan bahasa Indonesia.

Pernikahan Nanda dan Jun [Sumber Gambar]
Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pun turut hadir menjadi saksi pernikahan Jun dan Nanda. Akhirnya, keduanya sah menjadi sepasang suami istri beda negara yang membuat banyak orang baper.

Hidup bahagia di Negeri Ginseng

Setelah resmi menikah, mereka berdua memutuskan untuk menetap di Korea Selatan. Selain Nanda yang memang sudah tinggal di Korea sejak 2015, Jun juga tengah bekerja sebagai desainer grafis di sana. Meski menikah dengan seorang perempuan asal Indonesia, Jun belum bisa berbahasa Indonesia.

Nanda dan Jun di Korea [Sumber Gambar]
Jadi, kadang keisengan Nanda keluar sewaktu marah, ngomel pakai bahasa Indonesia. Culture shock pun masih mereka berdua rasakan, selain itu keduanya juga masih terus beradaptasi dengan kepribadian masing-masing yang telah tinggal di dua negara yang berbeda.

Masih sering di-bully, Jun ingin tak ada yang bully istrinya

Seperti yang telah disebutkan tadi, kisah percintaan Nanda dan Jun menuai rasa iri banyak orang. Banyak yang cenderung baper dan menginginkan kisah cinta yang sama, tapi nggak sedikit pula yang justru mengucapkan kata-kata yang menyakiti hati.

Jun tak ingin Nanda dibully [Sumber Gambar]
Saat diwawancarai Feni Rose di acara Rumpi No Secret, Jun berpesan kepada netizen agar tidak lagi membully istrinya. Baginya, kepribadian Nanda sudah sangat sempurna bagi Jun, keduanya pun saling mencintai. “Saya mau bilang kita orang rendah hati dan baik. Kita saling mencintai, jadi jangan benci kami berdua.”

BACA JUGA: 5 Kisah Artis Super Kaya yang Dinikahi dengan Mahar Kecil

Nggak terduga banget memang, ketika Nanda tidak memikirkan akan mendapatkan jodoh orang Korea, dia justru menikah dengan Jun dan saling mencintai. Namanya jodoh, nggak bakal ketuker. Jadi, dari pada iri trus menghujat, lebih baik berdoa yang kuat biar dapet jodoh sesuai keinginan kita. Yakaaan~