in

8 Bandara dengan Nama Paling Nyeleneh di Dunia

Bandara Batman (c) blog.exitotravel.com

Bandara-bandara yang akan Anda baca berikut ini memiliki nama yang aneh, lucu dan unik. Berbeda dengan bandara komersil lainnya di dunia yang memiliki nama-nama keren yang memang sengaja diberikan untuk menambah kehebatan bandara yang bersangkutan, bandara berikut malah menggunakan nama-nama yang bikin para turis mengernyitkan dahi mereka.

Baca Juga: 7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia

Ada yang diberi nama Mafia hingga Eek yang pasti bikin Anda tertawa. Kebanyakan dari bandara tersebut hanya melayani penerbangan domestik saja. Berikut daftar bandara dengan nama paling aneh yang dilongok dari situs pencarian traveling Skyscaner.

1. Bandara Batman – Turki

Jauh sebelum tokoh superhero yang memakai kostum kelelawar dikenal masyarakat, Turki telah mematenkan nama pahlawan ini sebagai nama salah satu bandaranya. Batman, itulah nama sebuah bandara yang ada di kota sebelah tenggara Turki yang kebetulan juga merupakan nama kota itu sendiri yaitu kota Batman.

Jangan beranggapan bahwa pemberian nama kota ini terinspirasi dari film Hollywood Batman ya sebab kota ini tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh superhero yang tinggal di Kota Gotham itu. Kota ini bernama demikian jauh sebelum tokoh Batman diciptakan.

Bandara Batman (c) blog.exitotravel.com
Bandara Batman (c) blog.exitotravel.com

Bandara Batman bukanlah bandara internasional, bendara ini hanya melayani rute domestik saja. Beberapa maskapai yang singgah di bandara ini antara lain Turkish Airlines, SunExpress dan Pegasus Airlines. Karena namanya yang unik dan sama dengan tokoh Batman maka para turis yang datang ke sana selalu menyempatkan berfoto di depan bandara yang bertuliskan Batman.

Selanjutnya: Bandara Mafia – Tanzania

Written by Alfry

Leave a Reply

Hariyanto Arbi (c)pbdjarum

5 Pebulutangkis Terbaik Indonesia Sepanjang Sejarah

Bermain dengan mayat | copyright viralnova.com

Mengerikan! Beginilah Potret Training Dokter Ahli Bedah Tahun 1900an