in

Nabiah Baba Vanga, Peramal Kontroversial yang Prediksinya Banyak Jadi Kenyataan

Mengungkap dan menyibak misteri masa depan memang selalu mengundang rasa ingin tahu yang tinggi. Nggak heran kalau kemudian banyak orang yang berkonsultasi ke peramal untuk mengetahui sesuatu yang sekiranya bakal terjadi di masa yang akan datang. Dan di dunia ini ada sejumlah sosok peramal yang terkenal akan banyak ramalannya yang menjadi kenyataan. Salah satunya adalah vangelia Pandeva Dimitrova yang dikenal juga dengan Baba Vanga.

Wanita yang lahir tanggal 31 Januari 1911 dan wafat tanggal 11 Agustus 1996 ini dikenal sebagai seorang herbalis tuna netra Bulgaria dari Wilayah Makedonia dan seorang mistikus. Banyak ramalannya yang jadi kenyataan. Termasuk beberapa yang sangat kontroversial gara-gara seperti tak mungkin terjadi namun benar-benar kejadian.

Selama hidupnya, sang peramal terkenal dunia ini banyak menelurkan beberapa ramalan. Lagi-lagi, banyak darinya yang kontroversial dan seolah tak mungkin terjadi. Baba Vanga juga memprediksi soal akhir dari dunia. Seperti apa kisah wanita ini? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Ramalan Kapal Selam Nuklir Rusia yang Tenggelam

Kapal Selam NUklir Rusia [Image Source]
Pada tahun 1980, Vanga memprediksikan sesuatu yang tampak tak masuk akal. Ia memaparkan, “Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya.” Ramalan tersebut memang tampak membingungkan. Hingga hari yang diprediksi itu tiba. Pada bulan Agustus 2000, kapal selam nuklir Rusia tenggelam karena kecelakaan. Dan tahukah apa nama kapal tersebut? Kapal tersebut bernama Kursk. Di sini, ramalan Vanga sangat mengejutkan. Ia bisa meramal sebuah kejadian 20 tahun sebelumnya.

Ramalan Tragedi WTC 9/11

Tragedi WTC 911 [Image Source]
Kita pastinya tidak asing dengan tragedi 9/11. Peristiwa runtuhnya gedung World Trade Center (WTC) pada bulan September tanggal 11 tahun 2001 lalu akibat serangan teroris jelas jadi sebuah tragedi yang tak akan pernah dilupakan sejarah dan penduduk dunia. Dan Vanga memiliki ramalan akan kejadian ini. Tahun 1989, ia meramalkan, “Mengerikan, mengerikan! penduduk Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung besi. Serigala akan melolong dalam semak (Bush), dan banyak orang tak berdosa menjadi korban.“ Dalam ramalan tersebut ada kata burung besi yang diintrepetasikan sebagai pesawat terbang. Lalu kata “Bush” yang diyakini ada kaitan dengan nama keluarga presiden Amerika Serikat pada saat itu.

Ramalan Heboh Lainnya yang Dilontarkan Baba Vanga

Baba Vanga [Image Source]
Sepanjang hidupnya Vanga membuat banyak sekali ramalan yang sangat mencengangkan. Beberapa memang terbukti jadi kenyataan, seperti soal kematian Putri Diana, kematian Raja Boris III, dan kematiannya sendiri. Sementara itu ia juga membuat banyak ramalan yang bisa jadi kenyataan di tahun 2000an. Seperti soal awal Perang Dunia Ketiga tahun 2010, banyaknya penduduk dunia yang terkena kanker kulit dan penyakit sejenisnya tahun 2014, soal Eropa yang hampir tak ada yang menempati tahun 2016, negara Tiongkok yang menjadi kekuatan dunia baru tahun 2018, orbit bumi yang berubah sedikit tahun 2023, es di kutub utara dan kutub selatan yang mencair tahun 2033, dan soal pertukaran organ tubuh manusia yang menjadi pengobatan favorit tahun 2046.

Bumi Akan Berakhir atau Musnah Tahun 5079

Nabiah Baba Vanga [Image Source]
Ramalan-ramalan Vanga untuk tahun 2100-an pun banyak yang mencengangkan. Seperti tahun 2100 yang katanya manusia akan membuat matahari untuk menerangi sisi gelap dari bumi, tahun 2111 orang-orang yang menjadi robot, tahun 2123 soal perang antar negara-negara kecil, tahun 2125 soal kelaparan di seluruh dunia, tahun 2130 tentang koloni di bawah air, dan juga tahun 2154 tentang hewan yang menjadi setengah manusia. Membaca ramalan-ramalannya seakan membuat kita membaca karya fiksi ilmiah, ya. Dan yang tak kalah mencengangkan adalah soal umur dunia. Vanga meramalkan bahwa dunia akan berakhir tahun 5079. Apakah hal itu akan jadi kenyataan? Kita belum bisa mengetahuinya secara pasti.

Soal ramalan, bisa terjadi bisa juga tidak. Mau percaya atau tidak, itu juga terserah pada diri kita masing-masing. Hanya saja memang selalu menarik rasanya untuk bisa meraba-raba soal apa yang akan terjadi di masa depan, bagaimana menurutmu?

Written by Endah Boom

Leave a Reply

Ramai ‘Politikus dalam Kacamata Anak SMA’, Gubernur Jadi Ketua Kelas dan Presiden Ketua OSISnya

Fakta Kadupul, Bunga Paling Mahal Sedunia Tak Bisa Dibayar Dengan Apapun