in

5 Teori Tentang Nabi Sulaiman yang Berhubungan dengan Indonesia

5. Surat Emas Nabi Sulaiman Ditemukan di Pemandian Candi Boko

Seperti yang kamu tahu, sebelum Nabi Sulaiman bertemu Ratu Bilqis, beliau terlebih dahulu mengirimkan sebuah surat emas yang diantarkan oleh burung Hud-Hud. Surat ini berisi ajakan untuk bertaubat mengingat Ratu Balqis diceritakan menyembah matahari. Surat ini sebelumya tak ditemukan di mana pun, termasuk Yaman yang dipercaya banyak orang sebagai lokasi istana Ratu Bilqis. Tapi, ajaibnya surat ini ada di Indonesia.

Surat emas Nabi Sulaiman [Image Source]
Surat emas Nabi Sulaiman [Image Source]
Ya, surat emas tersebut ditemukan di salah satu kolam pemandian Boko. Suratnya sendiri memang terbuat dari emas dan berisi tulisan yang dipercaya banyak orang lafalnya adalah “Bismilllahirrahmanirrahim”. Entah kebetulan atau bukan, namun bukti ini seolah makin menguatkan kesan kalau kerajaan Saba memang berada di Indonesia.

Tentu soal percaya atau tidak dikembalikan lagi kepada pembaca. Namun, jika seumpama teori di atas benar, kita layak untuk bangga. Bagaimana tidak, Nabi utusan Tuhan ternyata ada di Indonesia. Tak cuma kebanggaan, kebenaran ini akan jadi awal dari terkuaknya sejarah-sejarah masa lalu, dan yang jelas akan menjadikan Indonesia pusat perhatian dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengintip Sadisnya Kehidupan di Gitarama, Penjara Paling Buruk di Muka Bumi

OK, OMG, dan Ekspresi-Ekspresi Lain yang Ternyata Punya Sejarah Panjang dalam Pembentukannya